5 Game Online (MMORPG) Paling Ditunggu Di Tahun 2017

Bermain game tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan bermain bersama teman-teman se komunitas. Masalahnya adalah, dengan begitu banyaknya game-game baru, sulit rasanya untuk mencoba game-game online baru ini satu persatu. Karena itulah mbakbro berusaha merangkum beberapa game yang patut dicoba di tahun 2017. Game-game ini memang belum akan dirilis untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat, tetapi dengan bermain game di server internasional mbakbro kira tidak kalah menyenangkan selain menguntungkan.
Menguntungkan? Yup, dengan bermain game di server internasional setidaknya kita bisa menambah wawasan dan teman baru dari berbagai belahan dunia selain untuk melatih kemampuan kita berbahasa Inggris. Beberapa di antara game-game yang mbakbro angkat dalam artikel ini adalah game yang benar-benar baru sementara beberapa lagi adalah sequel dari game yang telah lebih dulu eksis. Berikut ulasannya versi mbakbro.com :

1. Revelation Online

revelation online
Revelation Online (RO) adalah MMORPG yang memungkinkan player untuk “terbang” kemanapun dia suka, grafis yang memukau, sekaligus class serta ras yang variatif. Tidak seperti game-game lain yang harus menggunakan mount atau wing temporer, di game ini player bisa memakai wing permanen yang hanya bisa didapatkan setelah karakter mencapai level 30.
Terdapat enam class yang ditawarkan dalam Revelation Online antara lain Blademaster, Vanguard, Swordmage, Occultist, Spiritshaper dan Gunslinger serta empat job sosial yaitu Dancer, Chef, Butler dan Maid. Masing-masing job sosial ini mempunyai skill yang bisa digunakan untuk bertempur, misalnya job Dancer dengan skill Willow Dance yang bisa digunakan recovery HP dan MP player beserta party. Fitur lain dalam game yang kini memasuki tahap close beta ini adalah reset skill point dan ability tak terbatas, open world, castle siege atau perang guild dimana guild pemenang akan menguasai kastil yang diperebutkan.

2. Maplestory 2

maplestory 2
Berbeda dengan game pendahulunya yang menggunakan art style grafis 2D side scrolling, Maplestory 2 besutan Wizet dan Nexon ini kini menggunakan grafis block 3D. Bagi Anda yang pernah memainkan Maplestory, jangan keburu kecewa karena meskipun berbeda dari segi grafis, tetapi Maplestory 2 masih mempertahankan gameplay imut-imut penuh warna yang menjadi ciri khas game ini selain beberapa region dan monster lama dari Maplestory.
Yang membuat game ini patut ditunggu adalah sistem housing, destructible terrain, player made dungeons, mini games yang bisa Anda buat sendiri, dan lain-lain. Tentang sistem combat dalam game ini juga masih mempertahankan versi orisinilnya, dimana player bisa mengkombinasikan beberapa skill untuk mendapatkan efek yang mematikan. Bagi Anda yang kangen bertempur melawan Zakum, Balrog, Papulatus dan lain-lain, Maplestory 2 dijamin akan memuaskan Anda.

3. MU Legend

MU Legend
Sama seperti Maplestory 2 yang merupakan sequel dari game populer, MU Legend adalah sequel dari MU Online produksi Webzen. MU Legend mempunyai empat class unik dengan skill spesial masing-masing yaitu Blader, Dark Lord, War Mage dan Whisperer. Menggunakan Unreal Engine 3 bisa dipastikan game ini akan menawarkan gameplay dengan grafis 3D yang halus.
Yang menarik dari game hack and slash ini selain dari fitur pvp 1 vs 1, 5 vs 5 dan 10 vs 10 adalah dungeon-dungeon yang akan Anda masuki dibuat secara procedurally generated alias bersifat dinamis sehingga dijamin tidak akan membosankan. Di samping itu bagi Anda yang menyukai tantangan lebih, Anda bisa memasuki Endless Tower atau Lupa’s Labyrinth untuk bertempur melawan gelombang demi gelombang monster yang semakin bertambah kuat. Saat ini MU Legend tengah memasuki tahap close beta dan kemungkinan besar akan dirilis pada awal 2017.

4. Path of Exile 2.5.0

path of exile 2.5.0
Ok, game ini memang bukan game baru tapi setiap major update dari Path of Exile (PoE) membuat game ini serasa baru dengan skill, item, gameplay, boss, area, dan build yang benar-benar baru. Dan update 2.5.0 ini adalah update terbaru yang akan rilis pada tanggal 2 Desember 2016 bersamaan dengan league terbaru “Breach”. Kabar baik bagi yang belum pernah memainkan game ini adalah, PoE adalah salah satu game gratis yang benar-benar terlepas dari aspek Pay To Win (P2W).
Berlatar belakang dark MMORPG, PoE adalah game indie hebat yang mampu menandingi seri Diablo yang berbayar. Di game ini player diberi kebebasan seluas-luasnya untuk mengatur strategi tentang alokasi skill point, pemakaian equipment dan kombinasi skill. Player juga bisa mengkombinasikan ascendancy point dari 19 sub class sesuai dengan gaya bermain masing-masing. Tidak ada nuansa cute atau manis dalam game ini. Semua NPC, map, monster, equipment, skill, dan karakter bernuansa gelap. Buat Anda yang berjiwa hardcore mbakbro sangat sarankan untuk mencoba game ini di server internasional karena jika Anda bermain di Garena (Singapore) akan sedikit telat dalam mendapatkan update, disamping komunitasnya juga lebih baik di server internasional (New Zealand). Jika Anda berminat, bisa bergabung dengan guild ‘Garuda’ yang semua anggotanya adalah player asal Indonesia.

5. Moonlight Blade Online

moonlight blade online
Bagi Anda yang pernah bermain dalam game bertema wuxia seperti Age of Wushu, Moonlight Blade adalah game yang patut Anda tunggu. Ada delapan clan yang bisa Anda pilih, masing-masing dengan skill dan senjata yang unik. Exp bisa didapat dengan menyelesaikan quest, daily quest, atau dengan meditasi (mirip dengan AoW). Di sini player juga bisa menggunakan ilmu meringankan tubuh untuk menjelajahi area yang diperkirakan 18 kali lebih besar dari Skyrim!

Game ini sendiri sudah dirilis setahun yang lalu di negara asalnya, China, sementara untuk pasar internasional diperkirakan baru akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Meskipun sama seperti game-game bagus yang lain, perkiraan ini terkadang tidaklah akurat. Contoh paling nyata adalah Lost Ark yang diperkirakan akan rilis tahun 2016 ini untuk versi internasionalnya tetapi hingga sekarang masih betah menetap di Korea. Padahal game-game sejenis ini mempunyai playerbase yang kuat di luar Asia sehingga mempunyai keuntungan yang menjanjikan.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Game Online (MMORPG) Paling Ditunggu Di Tahun 2017"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.