loading...

5 Tips dan Trik Rahasia Bermain Pokemon GO

Aplikasi game Pokemon GO memang baru dalam tahap awal dan masih perlu banyak perbaikan. Meskipun begitu, aplikasi ini menawarkan banyak keasyikan terutama karena player atau trainer harus keluar dari rumah dan mengunjungi lokasi-lokasi di dunia nyata untuk mendapatkan item-item penting seperti pokeball dan tentunya menangkap pokemon liar.
Sayangnya tidak seperti game-game populer lainnya, aplikasi ini tidak menyediakan semacam tutorial bagi mereka yang baru mulai bermain seperti apa gunanya item-item tertentu, bagaimana menangkap pokemon, bagaimana cara kerja gym dan hal-hal mendasar lain. Karena itulah mbakbro berusaha merangkum tips dan trik bagaimana untuk menjadi seorang master Pokemon. Berikut ulasannya :

1. Lokasi itu berpengaruh!

Magikarp menjadi Gyarados
Seperti hewan di dunia nyata, pokemon jenis tertentu hanya akan muncul di area tertentu. Contohnya jenis water pokemon hanya akan muncul di sekitar sungai, danau, atau waduk. Jika Anda ingin mengumpulkan banyak Magikarp untuk menjadikannya naga Gyarados, Anda harus mencarinya di lokasi-lokasi ini.
Atau mungkin jika Anda ingin menemukan Beedrill atau Bulbasaur yang berjenis bug dan grass, Anda harus mencarinya di daerah-daerah yang masih banyak pepohonan. Di daerah perkotaan yang akan banyak Anda temui adalah pokemon jenis electric seperti Magnemite dan Voltorb.

2. Cara mencari pokemon terdekat

cara mencari pokemon terdekat
Ketika menjelajahi area di sekitar kita, Anda mungkin akan mendapatkan sinyal adanya pokemon yang ditandai dengan munculnya siluet pokemon di bagian kanan bawah peta. Sentuh tombol tersebut maka akan muncul daftar pokemon pokemon liar yang bisa kita tangkap.
Gambar jejak kaki di bawah tiap pokemon adalah indikator seberapa jauh jaraknya dengan kita. Semakin sedikit jumlah jejak kaki tandanya semakin dekat kita dengan mereka. Anda juga bisa melacak pokemon dengan memperhatikan jumlah jejak kaki ini. Ketika jumlahnya bertambah maka itu adalah tanda arah yang kita ambil adalah salah.
Baca juga : 5 fakta gelap tentang pokemon GO dan 5 artis ini kecanduan pokemon GO

3. Apa itu CP?

CP pokemon go
CP atau Combat Power adalah indikator angka diatas gambar pokemon yang menunjukkan kekuatan tiap-tiap pokemon ketika bertarung. Semakin tinggi level atau experience points (XP) trainer maka kemungkinan untuk mendapatkan pokemon dengan CP tinggi akan semakin besar pula.
Bagian tebal yang diakhiri dengan bulatan kecil pada gambar setengah lingkaran di atas pokemon menunjukkan potensi maksimum CP. Ukuran atau berat tiap-tiap pokemon (XL dan XS) juga akan berpengaruh pada stats seperti CP, HP dan dodge speed. Karena itu disarankan hanya power up pokemon dengan potensi maksimum CP yang tinggi saja.

4. Bagaimana menetaskan telur? Apa itu kilometer?

telur pokemon go
Ketika mengunjungi pokestop, Anda mungkin akan mendapatkan poke eggs, yang akan menetaskan pokemon. Tetapi sebelumnya Anda harus mengeramkan telurnya dulu dengan cara pilih salah satu telur dan tekan incubator. Langkah selanjutnya adalah ajak jalan-jalan sambil menunggu telur menetas. Maksudnya jalan-jalan disini adalah Anda harus bergerak, bisa dengan cara jalan kaki, naik sepeda, atau dengan cara lain. Yang penting adalah aplikasi mendeteksi gerakan Anda.
Kilometer di sini adalah jarak yang harus Anda tempuh untuk menetaskan telur. Saat ini tersedia 3 macam telur, yaitu telur 2 km, 5 km, dan 10 km. Semakin jauh jaraknya akan semakin bagus pula pokemon yang akan menetas. Disarankan untuk tidak buang-buang waktu menetaskan telur 2 km karena hanya akan menghasilkan pokemon-pokemon kelas rendah. Dengan telur 5 km kita bisa mendapatkan Cubone, Porygon, Machops, atau Sandshrew sementara untuk yang 10 km jika beruntung kita bisa mendapatkan Snorlax!

5. Cara menangkap pokemon dengan mudah

cara menangkap pokemon dengan mudah
Menangkap pokemon ketika AR dalam posisi on memang lebih mengasyikkan terutama ketika pokemon muncul di tempat-tempat yang tidak biasa, tetapi jauh lebih mudah untuk melakukannya ketika AR dimatikan. Dengan begitu trainer tidak harus membidikkan kamera.
Mematikan AR juga berguna untuk menghindari tatapan sinis orang yang lewat karena bagaimanapun juga mereka tentu tidak suka jika kamera HP kita arahkan ke muka mereka. Untuk mematikan AR caranya cukup mudah yaitu dengan menyentuh toggle AR di pojok kanan atas.
Yang paling perlu diingat adalah kita memainkan game untuk bersenang-senang, jangan sampai malah sebaliknya, menjadi beban. Karena itu keluarlah dari rumah dan bersenang-senang serta selalu jaga keselamatan!

Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Tips dan Trik Rahasia Bermain Pokemon GO"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.