loading...

5 Reality Show TV Paling Aneh Yang Pernah Ada

Televisi, semua orang suka menontonnya. Dari semua program yang ada di dunia pertelevisian, reality show menyumbang jumlah penonton yang tidak sedikit. Hal ini karena stasiun-stasiun TV saling berlomba untuk menciptakan ide-ide reality show baru tentang segala sesuatu. Semakin aneh acara itu, biasanya semakin tinggi pula ratingnya.
Tidak bisa dipungkiri, meskipun aneh beberapa reality show ini memang benar-benar menghibur sehingga layak mendapatkan rating tinggi, tetapi tidak sedikit pula yang hanya tayang sebentar karena sepi penonton. Dari reality show Jepang yang terkenal aneh-aneh hingga reality show manusia melawan binatang, berikut daftar 5 reality show TV paling aneh yang pernah ada di dunia versi mbakbro.com :

1. The Predator Shield

the predator shield
Jika kita membicarakan acara reality show di TV Jepang yang aneh-aneh, mungkin akan memakan satu artikel tersendiri. Dari trivia show di mana sebuah jawaban salah membuat peserta harus mencium bokong seseorang hingga lomba karaoke di mana peserta pria harus tetap bisa menyanyi di saat seorang wanita menggerayangi bagian intimnya, semua hal yang aneh ada di reality show Jepang.
Di antara acara-acara aneh ini, mungkin yang paling ekstrim adalah acara bertajuk “The Predator Shield” yang menampilkan seorang peserta di dalam sebuah kubus kaca tebal harus bertahan beberapa waktu sementara si beruang berusaha merobek dan memecahkan kaca. Acara yang dalam bahasa Jepang bernama Sekai No Hatte Madde Itte Q! ini masih dalam proses produksi dan belum ada kepastian kapan ditayangkan. (sumber

2. The Swan

the swan
Sekarang ini banyak acara TV yang mempromosikan gaya hidup positif dan tubuh sehat bagi para wanita. Hingga kemudian muncullah “The Swan”. Tayang selama dua musim pada tahun 2004, reality show ini memberi kata “cantik” sebuah definisi baru. Definisi yang berhias ketamakan, keserakahan dan rasa tidak puas diri.
The Swan merujuk pada cerita dongeng The Ugly Duckling yang menceritakan tentang seekor unggas yang jelek tumbuh dewasa menjadi angsa yang cantik dan anggun. Dalam acara ini setiap peserta diberikan satu tim yang akan merubah total penampilan para peserta termasuk tim dokter cosmetic surgeons, ahli gigi, instruktur aerobik, dan terapis. Operasi plastik besar-besaran diduga menjadi penyebab mengapa orang menjadi tidak suka acara ini hingga dihentikan pada tahun 2005. (sumber

3. Born In The Wild

born in the wild
Reality show outdoor ekstrim yang menampilkan perjuangan manusia di alam bebas dengan alat seadanya sudah banyak yang ditayangkan. Peserta yang harus berburu di hutan, tinggal di rawa-rawa dan bertahan hidup di gunung-gunung adalah tema utama dari acara-acara ini. Hingga kemudian lahirlah acara “Born In The Wild” yang mempunyai tema serupa.
Yang membedakan dari acara-acara lainnya adalah, dalam Born In The Wild peserta tidak hanya harus bertahan hidup di alam bebas, tetapi mereka harus melahirkan di sana pula tanpa pertolongan dari tenaga medis. Yup, para pesertanya adalah para wanita hamil yang hendak melahirkan! Acara ini memulai debutnya pada tahun 2015 dan melihat reaksi penonton yang tidak begitu baik acara ini nampaknya tidak akan bertahan lama. (sumber

4. Mr. Personality

mr. personality
Mengusung tema seperti acara Bachelorette, dimana beberapa pria berlomba untuk memenangkan hati seorang wanita cantik dalam serangkaian kencan, acara ini sekilas nampak biasa-biasa saja kecuali satu hal, semua peserta pria harus memakai topeng! Sehingga sang wanita hanya bisa menilai dan akhirnya memilihnya semata-mata dari kepribadiannya bukan karena wajahnya yang tampan.
Yang membuat acara ini lebih “aneh” lagi, pembawa acaranya tidak lain adalah wanita penggoda mantan presiden Amerika, Bill Clinton. Yup, pembawa acara dari reality show ini adalah Monica Lewinsky! Dalam acara yang tayang pada tahun 2003 ini para peserta dilarang untuk membuka topeng, mengatakan berapa usia mereka atau berapa penghasilannya, tetapi si wanita boleh meraba wajahnya di dalam ruangan yang gelap pekat. (sumber

5. Man vs. Beast

Man vs. Beast
Melihat judul acara ini sekilas kita pasti menganggap acara ini tentang perkelahian antara manusia melawan hewan buas, tetapi ternyata tidaklah seperti itu. Man vs. Beast memang menampilkan persaingan antara manusia dan hewan tetapi dalam bentuk yg berbeda. Contohnya seorang peserta yang berlomba mendorong sepotong balok kayu melawan gajah.
Dalam episode lain, seorang pelaut Navy Seal berlomba memanjat melawan simpanse atau lomba makan hotdog antara manusia melawan beruang. Acara ini juga menampilkan seorang pegulat sumo yang harus mengakui kekalahan saat berlomba tarik tambang melawan seekor orangutan. Mulai tayang pada tahun 2004, kritikan yang keras dari organisasi penyayang binatang akhirnya membuat tayangan ini harus dihentikan. (sumber


Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Reality Show TV Paling Aneh Yang Pernah Ada"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.