5 Game Online Terbaru Paling Ditunggu Di Tahun 2016

Di Indonesia, masalah game online sebenarnya cuma satu, yaitu kurangnya keseriusan dari para publisher untuk menampilkan game-game terbaru. Karena itulah Indonesia hanya menjadi penampung game-game lawas yang di negara asalnya sudah hampir mati atau mulai ditinggalkan penggemarnya karena munculnya game-game baru atau kurangnya update event-event dan fitur-fitur baru sehingga game tersebut dirasa mulai membosankan.
game online MMORPG 2016

Contoh paling nyata adalah game Echo of Soul yang baru saja diorbitkan oleh Gemscool di akhir tahun 2015, di negara asalnya Korea Selatan malah ditutup layanannya sejak Oktober 2015. Lalu update apa yang diharapkan dari game yang sudah tidak lagi diurus oleh developernya? Jangan-jangan game ini tidak sampai berumur satu tahun bakal ditutup?
Harapan mbakbro adalah agar para publisher Indonesia lebih berani mengorbitkan game-game terbaru sehingga gamer-gamer Indonesia tidak terlalu jauh ketinggalan dalam menikmatinya. Lalu game-game online apa saja yang paling ditunggu di tahun 2016 ini? Berikut daftar 5 game online paling ditunggu di tahun 2016 versi mbakbro.com :

1. Blade and Soul

Developer : NCSoft
Publisher : NCSoft
Website : http://www.bladeandsoul.com/en
blade and soul

Jika Anda seorang penggemar game dengan aksi combo mematikan seperti Dragon Nest, atau mungkin Anda seorang penggemar game Chinese martial art dengan teknik meringankan tubuh Qing Gong seperti Age of Wushu, maka Blade and Soul mungkin bisa memuaskan dahaga Anda. Apalagi game ini juga dibumbui dengan skill-skill mistis dengan efek grafis yang keren dan memanjakan mata.
Game Free to Play ini sekarang masih dalam tahap close beta test (CBT) dan akan segera diluncurkan pada pertengahan bulan Januari 2016 ini. Ada empat ras yang bisa Anda mainkan dalam game ini dimana masing-masing ras mempunyai skill unik yang keren. Sementara ada dua pilihan faction yang tersedia, yaitu The Cerulean yang lebih menekankan kemampuan kerjasama tim dan Crimson Alliance yang lebih fokus pada kemampuan individu. Untuk gamer yang tidak terbiasa dengan sistem Open World supaya waspada karena di map-map tertentu player lain bisa melakukan PK (Player Killing).

2. Black Desert Online

Developer: Pearl Abyss
Publisher: Daum Communications
Website: http://www.pearlabyss.com/
black desert online

Ini adalah salah satu game yang mbakbro tunggu! Konsep sandbox yang dipadukan dengan interaksi benda-benda sekitar dan sistem cuaca dinamis serta gaya parkour seperti Assassin’s Creed dimana player bisa memanjat bangunan-bangunan dan obyek-obyek di sekitar membuat game ini nampaknya bakalan super keren. Sistem cuaca dinamis bisa mendatangkan angin topan, hujan deras atau kabut yang bisa menambah sensasi saat kita bertarung.
Sayangnya bagi Anda yang gemar dengan sistem Free to Play, Anda tidak akan bisa memainkan versi NA dan EU dari game ini karena game yang akan diluncurkan pada bulan Januari 2016 ini akan menerapkan sistem Buy to Play alias berbayar untuk server Amerika Utara dan Eropa. Tetapi masih ada celah untuk memainkan game ini dengan gratis, yaitu dengan masuk ke server Rusia mumpung masih belum ada IP Block di server yang menerapkan sistem Free to Play ini.

3. Lineage Eternal: Twilight Resistance

Developer: NCSoft
Publisher: NCSoft
Website: http://lineage-eternal.eu
lineage eternal

Kapan tepatnya game ini dirilis memang masih belum ditentukan tetapi yang pasti pada tahun 2016 ini. Generasi ketiga seri Lineage ini merupakan kelanjutan dari Lineage seri pertama dan kamera 3D disetting fixed isometric (mirip Diablo 3). Jika Anda penggemar hack and slash, boss super gede dan team raid masif maka game ini nampaknya cocok untuk Anda. Apalagi dalam sistem pertarungannya, game ini menggunakan sistem drag action input dimana skill-skill tertentu bisa diaktifkan dengan menggerakkan mouse dengan pola tertentu, sebuah pilihan cerdas bagi Anda yang bosan menghajar tombol keyboard untuk menyerang.
Ada harapan besar bagi game kelanjutan seri Lineage yang versi awalnya sudah beredar sejak 20 tahun yang lalu ini karena para veteran tentu ingin melihat bagaimana seri terbaru ini bisa beradaptasi dengan fitur-fitur MMORPG era terbaru. Sayangnya belum ada kepastian apakah Lineage versi mutakhir ini berbentuk F2P apakah B2P.

4. Bless Online

Developer: Neowiz Bless Studio
Publisher: Neowiz Games
Website: http://bless-source.com
bless online

Dalam Bless, Anda akan mendapatkan dunia di abad pertengahan dipadu dengan era fiksi yang dikenal dengan Era of Blessing dimana konflik antara dua faction utama, Cosmopolis dan Hierapolis menjadi dominan. Player akan bertarung untuk faksi masing-masing dan mendapatkan quest yang berbeda sesuai storyline masing-masing. Ada sepuluh ras yang bisa dipilih sehingga sangat cocok bagi Anda penggemar role playing games.
Seperti juga game-game diatas, Bless juga mendapatkan perhatian yang besar karena menggunakan Unreal Engine 3, engine yang sama yang digunakan oleh Gears of War dan beberapa game terbaik lainnya. Selain itu reputasi publisher Neowiz Games yang telah menelurkan beberapa title game keren seperti Alliance of Valiant Arms (AVA), CrossFire, dan FIFA Online 2 juga menjadi pertimbangan tersendiri.

5. Lost Ark

Developer: Tripod Studio
Publisher: Smilegate
Website: http://www.lostarkworld.com
lost ark

Game ini banyak disebut-sebut sebagai saingan paling kuat dari Diablo 3 dan jika melihat trailer dari game ini hal tersebut tidaklah terlalu berlebihan. Lost Ark adalah game action MMORPG dimana player bisa mengontrol satu dari delapan belas pilihan class untuk dibawa menjelajahi dunia misterius, memasuki dungeon-dungeon mematikan, menghadapi boss-boss super kuat dan mendapatkan item legendary. Sistem raid mirip dengan Dragon Nest dimana player harus bekerjasama sesuai dengan class masing-masing agar bisa bertahan dalam boss battle.
Salah satu fitur keren dari game ini adalah adanya pet yang bisa mencium harta karun tersembunyi dimana jika di game-game lain pet hanya berfungsi sebagai hiasan atau untuk menyerang lawan, dalam game ini pet yang Anda bawa menjelajah bisa membuat Anda kaya raya dengan hidung tajamnya. Selain itu efek pertarungan yang keren dan pilihan combo serta class yang berlimpah juga membuat game ini layak ditunggu.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "5 Game Online Terbaru Paling Ditunggu Di Tahun 2016"

  1. mantapp mbak.. saya lagi nunggu yang Bless Online :D
    keep up the good work ya mbak /cheers

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.