loading...

5 Kisah Mukjizat Para Bayi Ajaib Yang Aneh dan Menggemparkan

Sebagian besar dari kita cukup beruntung terlahir tanpa adanya kekurangan fisik apapun. Tetapi sayangnya hal ini tidak berlaku untuk semua bayi yang baru lahir. Jika di rata-rata sekitar 15 juta bayi terlahir prematur setiap tahunnya dan 1 juta diantaranya tidak berhasil selamat.
Pada artikel ini mbakbro akan menampilkan beberapa kisah inspiratif dari para "bayi ajaib" yang mampu bertahan hidup meskipun terlahir dalam kondisi fisik yang jauh dari kata sempurna atau yang mengalami peristiwa mematikan. Mulai dari bayi yang lahir tanpa hidung hingga bayi yang hidup kembali sesaat sebelum dimakamkan, berikut daftar 5 kisah mukjizat para bayi ajaib yang paling menggemparkan versi mbakbro.com :

1, Eli Thomson, terlahir tanpa hidung

Eli Thomson
Pada tanggal 4 Maret 2015, bayi Eli Thomson dilahirkan dengan kondisi sempurna kecuali satu hal, Eli terlahir dengan “congenital arhinia” sebuah kondisi langka dimana bayi terlahir tanpa hidung. Hanya terdapat 30 kasus kelahiran dengan kondisi ini di seluruh dunia.
Tetapi meskipun terlahir tanpa batang dan rongga hidung, hingga sekarang bayi Eli tetap tumbuh sehat dan menjadi pusat perhatian di berbagai media sosial. Situs GoFundMe bahkan berhasil mengumpulkan dana sekitar $70.000 untuk bayi Eli.

2. Hope Juarez, bayi hantu

Hope Juarez
Seperti yang kita tahu, darah dalam tubuh kita mempunyai peranan penting dalam kehidupan. Darah bertugas menyuplai oksigen ke seluruh sel dan jaringan tubuh. Tanpa darah, manusia tidak akan mampu bertahan hidup. Tetapi tidak bagi Hope Juarez, yang terlahir dengan kondisi langka “foetal-maternal haemorrhage”. Sebuah kondisi sangat langka dimana di seluruh dunia hanya terdapat dua kasus saja bayi yang selamat.
Disebut sebagai “bayi hantu” karena terlahir sangat pucat dimana hanya terdapat sekitar 20% darah yang bersirkulasi di tubuhnya, Hope Juarez sangat beruntung karena para dokter yang menangani operasi caesar-nya berhasil dengan segera mentransfusi darah baginya. Hingga sekarang bayi Hope dapat hidup normal sebagaimana anak-anak seusianya.

3. Jaxon Emmett Buell, terlahir tanpa otak

Jax Strong
Terlahir di Florida pada tanggal 27 Agustus 2014, bayi Jaxon Emmet Buell menderita kelainan yang disebut “microhydranencephaly”, dimana bagian tempurung kepala dan otaknya tidak tumbuh sempurna. Para dokter yang menangani kelahirannya memprediksi bahwa hidup Jaxon tidak akan bertahan lama dengan kondisi seperti itu namun ajaibnya bayi Jaxon dapat tetap hidup hingga sekarang.
Kisah mukjizat bayi Jaxon ini telah menjadi perbincangan hangat di media sosial dan situs GoFundMe berhasil mengumpulkan lebih dari $54.000 untuk disumbangkan kepada “Jax Strong”, sebutan netizen untuk bayi Jaxon. Sebuah sebutan yang sangat cocok karena dari semua kasus kelainan anencephaly, hampir semuanya tidak mampu bertahan hidup.

4. Bayi tanpa nama, selamat dari tembakan di dada

unnamed baby
Bayi yang masih belum diberi nama ini termasuk dalam kategori bayi ajaib karena berhasil selamat setelah selama tiga hari terbaring berlumuran darah dan terluka tembak di dada. Pelaku penembakan tidak lain adalah ayah dan ibunya sendiri yang juga ditemukan tewas di tempat yang sama bersama kakak si bayi yang masih berusia dua tahun.
Pasangan Francisco Lotero (56) dan Miriam Coletti (23), keduanya menderita paranoid delusional schizophrenia, dimana keduanya menganggap dunia akan segera berakhir karena perubahan iklim yang drastis. Dalam surat bunuh diri yang ditemukan kemudian, keduanya menuliskan kekesalan kepada pemerintah yang dinilai tidak bertindak serius terhadap kondisi lingkungan tersebut.

5.  Luz Milagros Veron, 12 jam di freezer kamar mayat

Luz Milagros Veron
Kasus bayi Luz ini ramai diperbincangkan di Argentina karena keajaiban kisahnya. Bayi Luz yang terlahir prematur 6 bulan ini dinyatakan meninggal oleh para dokter karena tidak ada detak jantung. Kedua orangtuanya tidak bisa berbuat apa-apa melainkan hanya mengikhlaskan kepergian bayi mereka. Bayi Luz kemudian ditempatkan dalam mesin pendingin sebelum dikebumikan.
Sesaat setelah dimasukkan peti mati, sang ibu berkeinginan untuk melihat bayinya untuk terakhir kali. Saat mencium peti mati itulah sang ibu mendengar tangisan bayi Luz. Peti mati segera dibuka dan si bayi menatap mereka dengan kedua mata yang terbuka. Setelah dua belas jam berada di mesin pendingin nampaknya bayi Luz tetap bertahan hidup secara ajaib.


Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Kisah Mukjizat Para Bayi Ajaib Yang Aneh dan Menggemparkan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.