loading...

Tragis, 5 Trik Sulap Ini Berakhir Bencana

Para pesulap, ilusionis, mentalis, escape artist, mereka semua mempunyai faktor resiko tinggi dalam pekerjaannya dan hal inilah yang membuat pertunjukan mereka menjadi menarik. Karena itu untuk menjadi seorang magician yang baik tidak hanya dibutuhkan keahlian sulap semata tetapi juga perencanaan yang matang, stamina yang prima, serta kesempurnaan eksekusi.
Sayangnya, seorang pesulap mahir seperti Harry Houdini pun harus menerima pelajaran ini dengan pahit setelah tewas terkubur hidup-hidup pada 31 Oktober 1926. Peristiwa ini mungkin bukan yang pertama tetapi yang jelas bukan pula yang terakhir karena setelah itu masih banyak pesulap kondang yang mengalami nasib serupa. Siapa saja mereka? Berikut daftar 5 trik sulap berakhir bencana versi mbakbro.com :

1. Karr The Mysterious

Karr The Mysterious
Pria bernama asli Charles Rowan ini adalah seorang pesulap dan escape artist dari Afrika Selatan yang terkenal antara tahun 1920-1930 dengan aksi-aksinya meloloskan diri dari maut yang mendebarkan. Pada tahun 1930, Karr melakukan lagi aksinya di Springfontein, Afrika Selatan. Aksi tersebut adalah yang terakhir baginya karena kesalahan perhitungannya sendiri.
Karr mencoba untuk meloloskan diri dari ikatan ‘straight jacket’ sementara seorang asistennya mengendarai mobil dengan kecepatan sekitar 72 km/jam dari jarak 180 meter langsung menuju ke arahnya. Jika dikalkulasikan maka Karr hanya mempunyai waktu 10-15 detik untuk lolos dari straight jacket dan melompat sebelum mobil tersebut melindasnya. Karena salah perhitungan dengan kecepatan mobil tersebut, Karr gagal meloloskan diri tepat pada waktunya sehingga terlindas mobil tersebut. Diiringi tepuk tangan penonton yang mengira hal tersebut adalah bagian dari aksinya, Karr dibawa ke rumah sakit namun tidak mampu bertahan. Sebelum meninggal Karr menyatakan bahwa asistennya sama sekali tidak bersalah, dia lah yang salah perhitungan.

2. “Amazing Joe” Burrus

Amazing Joe Burrus
Pesulap yang kala itu berusia 32 tahun ini sangat mengidolakan Houdini. Karena itu pada malam Halloween 1992, yang merupakan ulang tahun kematian Houdini, Burrus berusaha menyelesaikan trik dikubur hidup-hidup yang gagal dilakukan Houdini. Trik ini dilakukan dengan tubuh terikat rantai lalu dimasukkan peti mati yang dikunci dari luar kemudian dimasukkan dalam liang sedalam dua meter dan dituangkan campuran semen seberat 7 ton di atasnya.
Nasehat dari orang-orang di sekelilingnya termasuk seorang reporter yang mengingatkan bahwa campuran semen akan mengeras dengan sangat cepat sehingga mungkin peti matinya akan hancur tidak dihiraukan Burrus. Dan benar saja, hanya dalam hitungan detik setelah semen dituangkan, peti matinya tidak mampu menahan berat semen dan hancur, mengubur Burrus hidup-hidup tanpa sempat keluar dari mati peti. Videonya bisa Anda saksikan di sini.

3. Madame Delinsky

Madame Delinsky
Trik menangkap peluru adalah salah satu trik sulap paling berbahaya. Trik ini dilakukan dengan cara pesulap ditembak dari jarak tertentu dan pesulap harus menangkap peluru sebelum mengenai tubuhnya. Tentu saja hal ini cuma sekedar trik. Pesulap tidak mungkin benar-benar menangkap sebuah peluru dengan kecepatan yang tidak terlihat mata.
Akan tetapi hal ini tidak mengurangi resiko trik menangkap peluru ini. Tercatat lebih dari 15 orang pesulap mengalami bencana ketika beraksi di panggung dengan trik ini. Salah satunya yang paling terkenal mungkin kasus tewasnya pesulap Madame Delinsky, seorang pesulap Polandia yang kala itu tengah beraksi untuk seorang bangsawan di Arnstadt, Jerman. Dalam aksinya tersebut Madame Delinsky ditembak oleh enam orang asistennya dan harus mampu menangkap ke enam peluru tersebut. Namun salah seorang asistennya keliru memasukkan peluru aktif bukan peluru kosong yang biasa digunakan. Madame Delinsky terluka parah tertembus peluru di perut dan tewas di rumah sakit dua hari kemudian.

4. Janaka Basnayake

Janaka Basnayake
Pesulap dari Sri Lanka ini baru berusia 24 tahun ketika melakukan aksi menegangkan demi memecahkan rekor dunia Guinness Book sebagai orang yang dikubur hidup-hidup paling lama. Ketika melakukan trik ini, hampir semua pesulap menggunakan ilusi tertentu sehingga mereka tidak benar-benar dikubur. Terkecuali pesulap David Blaine yang benar-benar menghabiskan 6 hari dikubur hidup-hidup.
Tetapi berbeda dengan David Blaine yang memang profesional dan dikelilingi oleh peralatan dan tim kesehatan profesional pula, Basnayake tidaklah demikian. Basnakaye tewas kehabisan nafas di depan ribuan penonton setelah dikubur hidup-hidup selama tujuh setengah jam. Hal ini terjadi diduga karena saluran udara yang dibuat tertimbun tanah. Ironisnya, aksi Basnayake ini tidak oleh pihak Guinness Book of World Record.

5. The Great Lafayette 

The Great Lafayette
Mempunyai nama asli Sigmund Neuberger, pesulap dari Jerman ini adalah salah seorang pesulap dengan bayaran tertinggi di masanya. Dikenal sebagai seorang penyayang binatang, Lafayette memelihara banyak sekali hewan peliharaan di rumahnya. Salah satu yang paling disayanginya adalah seekor anjing terrier bernama Beauty. Anjing ini adalah hadiah dari seorang pesulap lain yang tidak kalah terkenal, Harry Houdini.
Ketika hendak melakukan aksi terakhirnya di Edinburgh, Beauty mati karena usia tua. Lafayette sangat bersedih dan berpesan jika dia kelak mati agar dikubur disamping anjing kesayangannya ini. Empat hari kemudian ketika Lafayette menampilkan trik The Lion Bride, entah kenapa tiba-tiba panggung terbakar. Lafayette sebenarnya mampu keluar dari gedung tetapi memutuskan kembali masuk untuk menyelamatkan kudanya yang tertinggal di dalam. Lafayette tewas terbakar bersama 10 orang penonton dan dikubur disamping Beauty.


Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Baca juga :



Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Tragis, 5 Trik Sulap Ini Berakhir Bencana"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.