loading...

5 Orang Yang Mati Tertawa

Belakangan ini tertawa telah dijadikan salah satu alternatif pengobatan beberapa penyakit berat seperti kanker dan penyakit jantung. Tertawa juga banyak direkomendasikan oleh para dokter dan psikolog ternama untuk membuat hidup kita menjadi lebih sehat. Dengan sering tertawa maka kita bisa merenggangkan otot-otot wajah dan tubuh, detak jantung dan aliran darah menjadi lancar, pernafasan juga menjadi lebih cepat sehingga distribusi oksigen ke jaringan tubuh juga lancar.
Tetapi sayangnya tertawa berlebihan juga tidaklah baik, bahkan dalam beberapa kasus bisa mematikan. Bukan mati karena sumber kelucuan, tetapi karena kegagalan fungsi tubuh akibat reaksi tubuh yang berlebihan. Di antaranya antara lain, gagal jantung, stroke, sesak nafas, bahkan kerusakan fungsi otak. Tidak percaya? Berikut daftar 5 orang yang mati saat tertawa versi mbakbro.com :

1. Ole Bentzen

Michael Palin dalam A Fish Called Wanda
Michael Palin dalam A Fish Called Wanda
Pada tahun 1989, seorang warga negara Denmark bernama Ole Bentzen tertawa tanpa bisa berhenti di saat menonton film komedi A Fish Called Wanda (1988), dimana dalam salah satu adegannya menggambarkan aktor Michael Palin tersedak kentang goreng yang menyangkut di hidungnya.
Entah kenapa, Ole menganggap adegan ini begitu lucu sehingga tidak mampu menghentikan tertawanya. Akibatnya fatal, detak jantung pria ini melonjak menjadi sekitar 250-500 per menit dan mengakibatkan serangan jantung tanpa bisa tertolong lagi. Pria ini meninggal dunia dengan mulut yang tertawa lebar. (sumber)

2. Alex Mitchell

trio The Goodies
trio The Goodies
Alex Mitchell adalah seorang warga negara Inggris yang bekerja sebagai tukang bangunan dan meninggal dunia saat menonton acara TV The Goodies dalam episode “Kung Fu Kapers” pada tahun 1975. Alex menganggap acara ini begitu lucu hingga tertawa terbahak-bahak selama kurang lebih 30 menit yang berakhir dengan kematian. Isteri Alex bernama Nessie mengirimkan surat berisi ucapan terima kasih kepada trio pelawak ini karena membuat saat-saat terakhir suaminya begitu bahagia.
Awalnya keluarga Alex tidak bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan dari dokter mengenai penyebab kematian pria ini, namun ketika baru-baru ini cucu wanita Alex mendapatkan serangan jantung ringan yang ternyata adalah penyakit langka turunan disebut Long QT Syndrome, barulah dapat diduga bahwa Alex juga mempunyai penyakit yang sama. (sumber)

3. Damnoen Saen-Um

tertawa saat tidur banyak dijumpai pada bayi
tertawa saat tidur banyak dijumpai pada bayi
Pada tahun 2003, seorang pengemudi truk ice cream berusia 52 tahun dari Thailand bernama Damnoen Saen-Um meninggal dunia setelah selama dua menit nonstop tertawa terbahak-bahak dalam tidurnya. Isteri pria ini mencoba membangunkannya namun gagal. Setelah dua menit tertawa, pria ini berhenti bernafas dan meninggal dunia.
Setelah dokter melakukan otopsi, dinyatakan bahwa penyebab kematiannya adalah gagal jantung dan sesak nafas. Meskipun merupakan kejadian yang langka dokter juga menyatakan bahwa kematian karena tertawa atau menangis berlebihan di saat tidur memang bisa saja terjadi. (sumber)

4. Tommy Cooper

Toomy Cooper saat jatuh
Toomy Cooper saat jatuh
Jika yang lain mati tertawa ketika menonton sebuah pertunjukan komedi, maka Tommy Cooper mati tertawa di saat sedang melakukan pertunjukan komedi. Tommy Cooper adalah seorang komedian terkenal dari Inggris yang meninggal dunia di tengah panggung saat sedang melakukan show rutin di Her Majesty’s Theatre, London, pada tahun 1984.
Pada saat Tommy jatuh sambil memegang dadanya di tengah pertunjukan, penonton sempat tertawa dan bertepuk tangan karena mengira hal ini adalah bagian dari pertunjukan. Namun ketika Tommy tidak juga berdiri kembali, penonton mulai berteriak panik meminta dilakukan pertolongan. Pria lucu ini akhirnya meninggal dunia karena serangan jantung. Video kematian Tommy sendiri sempat diunggah di situs YouTube namun sekarang telah dihapus. Apabila Anda masih ingin menontonnya bisa melalui situs LiveLeak. (sumber)

5. Chrysippus

Chrysippus dan keledai mabuk
Chrysippus dan keledai mabuk
Tidak hanya terjadi di jaman modern, peristiwa orang meninggal dunia saat sedang tertawa juga terjadi pada masa lalu. Salah satu contoh terkenal adalah kematian filsuf Yunani yang hidup pada abad ke-3 SM, Chrysippus.
Pada suatu sore hari, Chrysippus menyuruh seorang pembantunya untuk membersihkan makanan keledai menggunakan minuman anggur. Tanpa diduga keledai ini menjadi mabuk dan berjalan sempoyongan tak tentu arah. Hal ini membuat Chrysippus tertawa terbahak-bahak beberapa saat lamanya hingga akhirnya jatuh dan meninggal dunia di tempat seperti yang ditulis oleh Diogenes Laertius dalam Lives, Teachings and Sayings of the Eminent Philosophers. (sumber)

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Orang Yang Mati Tertawa"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.