loading...

5 Kejahatan Aneh dan Mengerikan Karena Jaelangkung

Entah kapan permainan ini ada di Indonesia tetapi yang pasti di luar negeri permainan Jaelangkung telah ada sejak tahun 1890-an sebagai sebuah permainan anak-anak biasa. Tidak ada hubungannya dengan roh atau arwah orang mati dan hal-hal mistis lainnya. Sejak tahun 1966, hak paten papan mainan ini dipegang oleh Hasbro dan telah diproduksi massal.
Lalu bagaimana papan jaelangkung ini bisa bergerak sendiri? Penyebabnya adalah apa yang dalam istilah psikologi disebut sebagai “fenomena ideomotor”, sebuah gerakan refleks bawah sadar ketika otak kita memproses sesuatu. Contohnya adalah ketika kita membayangkan jeruk yang asam, tanpa sadar air liur kita akan diproduksi lebih banyak. Jadi sebenarnya tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistis atau supranatural. Tetapi sayangnya, orang masih merasa takut dengan permainan ini dan hal ini akhirnya melahirkan suatu kejahatan yang aneh dan mengerikan. Berikut daftar 5 kejahatan yang aneh namun mengerikan karena jaelangkung versi mbakbro.com :

1. Pembunuhan Ngoc Van Dang 

polisi di TKP
polisi di TKP
Anthony Hall (25) dan pacarnya Bunny Dixon (16) adalah pasangan yang menggilai satanisme. Pada Juli 1983, keduanya mengajak sepasang temannya, Daniel Bowen (24) dan pacarnya Elizabeth Towne (18) untuk bermain jaelangkung. Menurut mereka jaelangkung tersebut menyarankan untuk minggat dari rumah dan pergi menuju Florida. Menjawab masalah dana, menurut mereka jaelangkung menyarankan untuk merampok seseorang. Dan itulah yang mereka lakukan.
Beberapa hari kemudian, Towne dan Dixon berpura-pura mencari tumpangan sementara kedua pacar mereka bersembunyi di semak-semak. Saat itulah muncul mobil yang dikendarai oleh Ngoc Van Dang yang langsung mereka hentikan. Keempatnya segera membajak mobil pria malang ini kemudian membawanya ke dalam hutan. Di sana mereka menembaknya 11 kali. Mereka kemudian membawa mobil Ngoc Van Dang dan memutuskan berpisah di North Carolina. Bowen dan Towne yang merasa terus dihantui kemudian melaporkan pembunuhan itu kepada polisi. Hall dan Bowen dihukum penjara seumur hidup sementara Dixon 50 tahun dan Towne mendapat hukuman 17 tahun. (sumber)

2. Keluarga Paul Carroll

keluarga Paul Carroll
keluarga Paul Carroll
Pada malam natal 2014, Paul Carroll bermain jaelangkung sendirian di rumahnya yang terletak di County Durham, Inggris. Menurutnya, saat dia mencoba menghubungi arwah seseorang yang telah mati, sesosok roh jahat merasuki anjingnya, Molly. Karena takut, Carroll kemudian membunuh anjing malang tersebut kemudian memotong-motong tubuhnya. Seorang tetangga kemudian melaporkan Carroll ke polisi yang kemudian segera menangkapnya. Cerita aneh ini tidak berhenti sampai di sini.
Istri Carroll dan anak tirinya kemudian mencoba memainkan papan jaelangkung yang sama dimana mereka diberitahu bahwa mereka akan mati keesokan harinya. Entah mengapa mereka percaya begitu saja. Keesokan harinya keduanya meminum obat tidur dan membakar rumah mereka dalam sebuah usaha bunuh diri. Untungnya pemadam kebakaran berhasil menolong mereka meskipun harus keduanya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Mengikuti jejak sang ayah, keduanya kemudian harus mendekam di penjara karena kelakuan mereka membahayakan nyawa orang lain. (sumber)

3. Keluarga Carol Sue Elvaker

mobil Carol Sue Elvaker
mobil Carol Sue Elvaker
Malam hari tanggal 11 Februari 2001, nenek Carol Sue Elvaker tengah bermain jaelangkung bersama anak perempuannya, Tammy dan dua orang cucunya. Ketika tengah bermain, Carol merasa menerima pesan dari alam gaib bahwa menantunya, Brian Roach adalah seorang yang sangat jahat dan harus dibunuh. Tanpa pikir panjang, nenek Carol mengambil pisau dan menusuk dada menantunya yang kala itu tengah tidur.
Setelah membunuh menantunya, nenek Carol juga berupaya membunuh kedua orang cucunya namun berhasil digagalkan oleh Tammy. Setelah pisaunya dibuang oleh Tammy, nenek Carol memaksa Tammy dan kedua orang anaknya masuk ke dalam mobil dan menabrakkannya pada papan rambu lalu lintas. Tidak ada yang tewas dalam tabrakan ini, hanya kedua tulang kaki nenek Carol yang retak. Polisi yang mendapat laporan segera menangkap nenek ini di pinggir sebuah hutan ketika mencoba melarikan diri. (sumber)

4. Michael McCallum

RSJ Broadmoor
RSJ Broadmoor 
Pada tanggal 2 Desember 1995, Michael Callum, seorang pemuda 17 tahun mengundang teman-temannya untuk bermain jaelangkung di dalam apartemennya. Di dalam kamar apartemen yang dihiasi dengan berbagai lambang setan ini keempat remaja itu mulai bermain jaelangkung ketika tiba-tiba papan jaelangkung membentuk kata “KILL”.
Salah seorang remaja bernama Michael Earridge yang mulai merasa ketakutan berniat untuk pergi keluar namun dilarang oleh yang lain. Situasi menjadi memanas ketika mereka bertengkar karena Earridge ngotot tidak mau tinggal. Saat itulah tiba-tiba Michael Callum menghunus sebuah pisau dan menusuk Earridge sebelas kali di leher dan dada. Earridge langsung tewas di tempat bersimbah darah. Dalam pengadilan, Michael Callum dinyatakan tidak waras dan harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa Broadmoor, tempat para penjahat psikopat dirawat. (sumber)

5. Joshua Tucker dan Donald Schalchlin

Joshua Tucker dan Donald Schalchlin
Joshua Tucker dan Donald Schalchlin
Dua orang remaja 16 tahun, Joshua Tucker dan Donald Schalchlin pada bulan Desember 2007 tengah bermain jaelangkung dan menanyakan, “Apakah kami seharusnya menjadi pembunuh berantai?”. Jawaban yang didapat dari papan jaelangkung adalah “Yes”. Lalu mereka bertanya lagi, “Siapakah yang harus dibunuh pertama kali?”. Kali ini papan jaelangkung menjawab, “Mom”.
Beberapa hari setelah itu, keduanya menenggak minuman keras di rumah Schalchlin ketika adik Schalchlin yang masih berumur 13 tahun masuk. Joshua Tucker langsung menggorok leher gadis kecil itu lalu keduanya berusaha menyembunyikan mayatnya. Nasib yang hampir sama dialami oleh ibu Schalchlin, Lori, ketika masuk rumah beberapa waktu kemudian. Hanya saja sebelum meninggal dunia, Lori sempat memanggil 911. Polisi yang datang mendapati kedua remaja ini mandi darah di samping mayat Lori. Di pengadilan, Schalchlin divonis penjara 9,5 tahun sementara untuk Tucker jauh lebih berat, yaitu 41 tahun. (sumber)

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Kejahatan Aneh dan Mengerikan Karena Jaelangkung"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.