5 Posting Facebook Sesaat Sebelum Ajal Menjemput

Sejak jaman dahulu kala, kata-kata terakhir sebelum orang meninggal dunia dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting. Bahkan biasanya, pesan terakhir tersebut harus dilaksanakan oleh orang-orang terdekatnya sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mendiang.
Di masa sekarang, dengan kemajuan teknologi dan sosial media, tidaklah jarang momen-momen terakhir seseorang tertangkap secara visual. Kematian memang datang tanpa diduga-duga seperti beberapa orang dalam daftar ini, karena itu meskipun tidak harus menghilangkan kegembiraan dalam hidup tetapi jangan pernah lupa untuk selalu mempersiapkan diri dalam menghadap kepada sang pencipta. Berikut daftar 5 postingan Facebook sesaat sebelum kematian menjemput versi mbakbro.com :

1. L’Wren Scott, “come by”

ada yang ngerti arti foto ini?
ada yang ngerti arti foto ini?
Pada tanggal 17 Maret 2014, laman Facebook milik desainer L’Wren Scott terupdate sebuah scheduled post dengan foto aneh di atas. Laman yang kini telah dihapus ini tentu saja membuat kaget para penggemar dan sejawat desainer terkenal yang dekat dengan penyanyi Mick Jagger ini karena beberapa jam sebelumnya mayat wanita ini ditemukan tergantung di kamar apartemennya.
Pada pagi harinya, sang asisten pribadi menerima SMS berisi pesan singkat, “come by” dari Scott yang menginstruksikan untuk mampir ke apartemen wanita tersebut dimana dia malah menemukan majikannya tergantung bunuh diri. Alasan mengapa wanita ini melakukan perbuatan nekat tersebut hingga kini tidak pernah terungkapkan. (sumber)

2. Cor Pan, penerbangan MH17

postingan terakhir Cor Pan
postingan terakhir Cor Pan
Sesaat sebelum boarding pada penerbangan Malaysia Airlines MH17 pada 17 Juli 2014, seorang penumpang Belanda bernama Cor Pan mengupload foto pesawat tersebut ke situs Facebook dengan caption, “If it disappears, this is what it looks like,” merujuk pada peristiwa hilangnya pesawat MH370.
Empat jam setelah tinggal landas, pihak berwenang Ukraina melaporkan pesawat hilang kontak pada ketinggian 33 ribu kaki di dekat perbatasan Ukraina-Rusia. Separatis Ukraina dituduh sebagai pihak yang menembak jatuh pesawat tersebut. Para pemberontak itu bahkan sempat memposting keberhasilan mereka menembak jatuh pesawat yang semula dikira sebagai pesawat tempur lawan tersebut sebelum kemudian postingan itu dihapus setelah menyadari kesalahan mereka. Sebanyak 298 orang tewas pada hari itu, termasuk Cor Pan. (sumber)

3. Alexis Piala Bacalla, #SAILINGTIME

#SAILINGTIME
#SAILINGTIME
Pada tanggal 31 Desember 2014, seorang pelaut Filipina bernama Alexis Piala Bacalla memposting foto di atas ke situs Facebook dengan caption “#Happynewyear #thisiswhatwegot #Godblessus #SAILINGTIME.” Suasana ceria yang melatarbelakangi postingan itu rupanya hanya bertahan sehari karena keesokan harinya Alexis mengupdate statusnya dengan kata “Seasick…” dan menambahkan “dizzying rolling waves + hangover + inadequate sleep”. Ketika seorang teman menanyakan lokasinya, Alexis hanya menjawab dengan komentar, “The storm is coming to us…” Itulah posting terakhir Alexis.
Kapal yang ditumpanginya, The Bulk Jupiter, karam pada malam itu dan merenggut nyawa 18 orang diantara 19 penumpangnya. Kapal yang membawa bijih besi dari Malaysia ke China tersebut karam di perairan Vietnam setelah dihantam badai. Hingga kini mayat Alexis masih belum ditemukan. (sumber)

4. Mike MacNeill, “out with a bang”

out with a bang
out with a bang
Pada Desember 2013 seorang penduduk New York, Mike MacNeill, memposting foto tabung gas elpiji dan jerigen minyak tanah dengan kalimat, “If you’re gonna go out with a bang, might as well do it right with 25 gallons of gas and 40 lbs of propane.” Ketika membeli barang-barang tersebut sebenarnya pemilik toko sudah curiga dan sempat bertanya tetapi Mike mampu meyakinkannya dengan alasan untuk persiapan di musim dingin.
Beberapa saat kemudian garasi di rumah Mike meledak sesaat setelah polisi menerima panggilan terjadinya pertengkaran hebat di rumah tersebut. Polisi yang datang terlambat mencium bau gas menyengat dari kediaman Mike yang habis tak bersisa. Bahkan mayat Mike baru bisa diidentifikasi beberapa minggu kemudian. (sumber)

5. Courtney Ann Sanford, “Happy”

Rest In Peace
Rest In Peace
Pada tanggal 24 April 2014, Courtney Ann Sanford sedang berkendara ketika mobilnya tiba-tiba terbang melewati median jalan dan menabrak sebuah truk yang melaju kencang. Wanita malang ini dilaporkan tewas seketika. Beberapa detik sebelum peristiwa itu, Sanford mengupdate status Facebooknya dengan kalimat, “The happy song makes me HAPPY!”.
Beberapa menit setelah posting itu meluncur online, kepolisian setempat menerima panggilan 911. Sanford meninggal dengan tragis hanya dalam hitungan detik setelah memposting kalimat tersebut karena kehilangan kontrol ketika menyetir sambil menggunakan handphone. Peristiwa ini sekali lagi menjadi pengingat bagi kita betapa bahayanya bermain-main dengan HP ketika mengendarai mobil. (sumber)

Baca juga :
5 foto ceria yang menyembunyikan kisah mengerikan
tragis, 5 orang ini sempat selfie sebelum mati

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Posting Facebook Sesaat Sebelum Ajal Menjemput"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.