5 Dokter Paling Jahat Dalam Sejarah

First, do no harm adalah peraturan medis paling mendasar yang harus dipatuhi dan dihormati semua dokter. Mereka seharusnya menolong, bukan menyakiti para pasien karena ketika seseorang menemui seorang dokter, artinya dia mempercayakan sepenuhnya kesehatan dan keselamatannya kepada dokter tersebut. Tetapi sayangnya, beberapa dokter rupanya tidak lagi menghiraukan pesan penting ini. Para dokter ini melihat pasien sebagai kesempatan emas untuk mengeruk harta atau melampiaskan hasrat pribadi mereka.
Kesalahan menulis resep atau mendiagnosa suatu penyakit mungkin masih bisa dimaafkan, tetapi dosa para dokter dalam daftar ini jauh melampaui hal itu. Berikut daftar 5 dokter paling jahat dalam sejarah versi mbakbro.com :

1. Dr. Lufti Dervishi

Dr. Lufti Dervishi
Dr. Lufti Dervishi
Pada tahun 2013 kepolisian di kota Kosovo menangkap Dr. Lufti Dervishi  yang mengepalai sebuah klinik kesehatan bersama 5 orang dokter lainnya. Para dokter ini ditangkap karena keterlibatan mereka dalam sindikat penjualan organ tubuh manusia secara ilegal.
Sindikat ini membujuk para penduduk miskin dari Turki, Russia, Moldova dan Kazakhstan untuk menjual satu ginjal mereka dengan iming-iming bayaran 26.000 euro. Dan meskipun ternyata sindikat ini menjual satu ginjal seharga 70.000 euro kepada pasien yang membutuhkan (terutama warga Israel), namun mereka tidak memberikan sepeser pun kepada para korbannya. Orang-orang malang ini selain kehilangan satu ginjal, mereka juga dirawat seadanya sebelum akhirnya dipulangkan. Seorang dokter lain dari Turki dan seorang perantara dari Israel hingga kini masih menjadi buronan Interpol. (sumber)

2. Dr. John Bodkin Adams

Dr. John Bodkin Adams
Dr. John Bodkin Adams
Dokter dengan sebutan “doctor death” ini menggemparkan dunia pada tahun 50-an karena diduga sengaja menulis resep yang mematikan kepada lebih dari 163 pasiennya. Meskipun tidak dikenal sebagai dokter yang ahli dalam bidangnya, Dr. Adams dikenal ramah dan penuh perhatian kepada para pasiennya yang kebanyakan para janda tua dan kaya raya.
Meskipun hingga dokter ini meninggal dunia pada tahun 1983 pengadilan tidak mampu membuktikan kejahatannya, tetapi fakta bahwa lebih dari 163 pasiennya meninggal dunia dengan tidak wajar tentu menimbulkan kecurigaan. Apalagi belakangan diketahui bahwa diantara para pasien tersebut 132 diantaranya meninggalkan warisan untuk sang dokter. Diduga dokter ini membujuk para janda kaya tersebut untuk menuliskan namanya dalam surat wasiat sebagai bayaran kesembuhannya, tetapi segera setelah itu malah membunuh mereka. (sumber)

3. Dr. John Hall

ilustrasi
ilustrasi
Dr. John Hall adalah seorang dokter gigi yang mempunyai kelainan seksual yang aneh. Ketika menangani pasien wanita, setelah menyuntikkan obat bius di gusi para pasien dokter ini selalu meminta para asistennya untuk meninggalkan ruangan. Para pasien wanita tersebut kemudian diminta untuk menelan ‘obat’ yang dimasukkan ke dalam mulut mereka. Kepada para pasien tersebut sang dokter hanya menyatakan bahwa obat itu akan cepat menyembuhkan gigi mereka yang sakit. Sayangnya ‘obat’ itu bukanlah obat sebenarnya melainkan cairan sperma sang dokter.
Tentu saja hal ini menimbulkan kecurigaan kepada para asistennya. Dan berawal dari laporan mereka akhirnya sang dokter ditangkap. Meskipun sempat mengelak, tetapi akhirnya dokter ini tidak bisa berkutik ketika bukti kejahatannya ditemukan dalam wadah yang digunakan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dokter ini dihukum penjara selama 5 bulan dan dicabut ijin prakteknya. (sumber)

4. Dr. Josef Mengele

Dr. Josef Mengele
Dr. Josef Mengele
Dokter ini adalah salah satu pelaku Perang Dunia II paling mengerikan. Menduduki posisi penting di kamp konsentrasi Auschwitz, dokter ini adalah yang paling ditakuti karena dia yang menentukan mati hidupnya seorang tahanan. Jika dokter lain tugasnya adalah menolong orang yang sakit, dokter ini malah mengirim mereka ke kamar gas.
Yang lebih mengerikan adalah, dokter ini gila akan pengetahuan kedokteran dan genetika yang mutakhir. Sayangnya metode penelitian yang dilakukannya sangatlah brutal. Untuk memuaskan rasa ingin tahunya, Dr. Mengele menggunakan para tahanan terutama anak-anak sebagai kelinci percobaan. Tidak jarang dokter ini membuka tengkorak mereka tanpa menggunakan obat bius hanya untuk mengetahui lebih jauh bagaimana otak manusia bekerja. Hingga akhirnya meninggal dunia pada tahun 1979 di Brazil, Dr. Josef Mengele tidak pernah diajukan ke persidangan. (sumber)

5. Dr. Cecil Jacobson

Dr. Cecil Jacobson
Dr. Cecil Jacobson
Pada tahun 1980-an dokter berkebangsaan Amerika ini menjalankan sebuah klinik kesuburan wanita terkenal di Virginia. Klinik ini merawat para wanita yang sulit hamil atau mempunyai masalah dalam kehamilannya. Salah satu perawatan yang digunakan adalah menginjeksi pasien dengan hormon hCG (hormon penyubur) sebelum menanam benih dari sperma para suami mereka. Dan hasilnya memang luar biasa, banyak pasien yang segera hamil setelah dirawatnya.
Tetapi masalahnya adalah setelah dilakukan tes DNA oleh pihak kepolisian, ternyata sperma yang digunakan dalam prosedur ini bukan berasal dari para suami mereka melainkan sperma sang dokter sendiri. Diperkirakan sekitar 75 wanita melahirkan bayi keturunan Dr. Cecil dengan cara ini. Bahkan Karena begitu banyaknya korban, dokter ini disebut media sebagai The Babymaker. Pada tahun 1992 dokter ini dihukum 5 tahun penjara dan ijin prakteknya dicabut. (sumber)

Baca juga :
5 perawat paling jahat di dunia
5 kasus malpraktek paling mengerikan

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Dokter Paling Jahat Dalam Sejarah "

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.