loading...

Daftar 5 Stasiun Paling Berhantu Di Dunia

Pernahkah Anda pergi ke sebuah stasiun kecil pada malam hari yang sepi? Tentu menakutkan bukan? Apalagi jika banyak orang bercerita bahwa stasiun itu berhantu. Stasiun adalah tempat dimana ribuan manusia dan ratusan kereta api berlalu lalang setiap harinya. Karena itu tidaklah heran jika stasiun juga seringkali menjadi lokasi kecelakaan maut. Apalagi beberapa diantara stasiun dalam daftar di bawah ini dibangun di atas bekas kuburan. Jadi tidaklah mengherankan apabila stasiun-stasiun ini kemudian menjadi berhantu.
Karena hantu adalah makhluk yang tidak kasat mata, maka agak mustahil untuk membuktikan keberadaan hantu-hantu tersebut selain dari banyaknya cerita atau legenda yang melekat pada stasiun-stasiun ini. Percaya atau tidak, mbakbro serahkan kepada Anda, berikut daftar 5 stasiun paling berhantu di dunia versi mbakbro.com :

1. Stasiun Begunkodor, India

Stasiun Begunkodor sebelum direnovasi
Stasiun Begunkodor sebelum direnovasi
Stasiun ini mulai diterlantarkan sejak tahun 1967 ketika seorang petugasnya mati mendadak setelah melihat sosok wanita berkain putih menari di atas rel kereta. Hantu tersebut dipercayai adalah penjelmaan seorang wanita yang mati dilindas kereta beberapa waktu sebelumnya. Saat peristiwa itu terjadi, wanita malang itu sedang menunggu kedatangan suaminya yang lama tidak pulang kampung.
Sejak saat itu sosok wanita muda sering terlihat di sekitar stasiun Begunkodor, terkadang tampak menangis sedih tetapi terkadang malah menari-nari. Tentu saja pemandangan menakutkan ini membuat para petugas stasiun dan para calon penumpang menjadi ketakutan hingga akhirnya stasiun itu ditutup hingga pada tahun 2009 stasiun ini direnovasi dan beroperasi kembali. (sumber)

2. Stasiun MRT Bishan, Singapura

Stasiun MRT Bishan
Stasiun MRT Bishan
Di Singapura ada beberapa stasiun MRT (Mass Rapid Transportation) yang dipercayai berhantu. Salah satu yang paling terkenal adalah Bishan MRT yang berada di pusat kota. Dibangun di atas bekas pekuburan Bi Shan Teng, cerita tentang penampakan hantu mulai muncul sejak stasiun ini dibuka pada tahun 1987. Sebuah stasiun lain yang terletak tidak jauh dari Bishan juga dibangun di atas kuburan dan stasiun Novena ini dipercayai juga berhantu.
Di stasiun Bishan ini seringkali nampak seseorang sedang menyeret peti mati melintasi rel atau seorang penumpang melihat sosok tanpa kepala di dalam kereta. Selain itu juga sering terdengar suara anak-anak berlarian di atas kereta dan yang paling menakutkan adalah para penumpang wanita seringkali digerayangi tubuhnya oleh ‘sesuatu’ yang tidak kasat mata jika kebetulan berpakaian agak terbuka. (sumber)

3. Stasiun Connolly, Irlandia

Stasiun Connolly
Stasiun Connolly
Stasiun dengan gaya bangunan yang masih kuno ini menjadi korban pengeboman pada perang dunia II di tahun 1941. Saat itu banyak tentara yang tewas di tempat itu. Sejak peristiwa itu, banyak penampakan hantu dilaporkan muncul di stasiun ini. Bahkan sebuah kelompok pemburu hantu yang disebut IGH (Irish Ghost Hunter) mendokumentasikan penampakan hantu-hantu tersebut yang kemudian diupload ke youtube.
Rata-rata penampakan hantu di tempat ini berwujud tentara lengkap dengan seragam dan senjata di tangan. Selain para penumpang yang menyaksikan penampakan mereka, para satpam di tempat itu sempat merekam dua sosok berpakaian tentara berjalan di lorong stasiun sebelum tiba-tiba lenyap. (sumber)

4. Stasiun Addiscombe, Inggris

Stasiun Addiscombe ketika masih aktif
Stasiun Addiscombe ketika masih aktif
Karena terlalu sering terjadi kecelakaan di stasiun ini, pada tahun 2001 akhirnya stasiun ini ditutup dan tidak dioperasikan. Penyebab kecelakaan-kecelakaan itu diduga adalah hantu masinis yang tewas terlindas kereta. Kecelakaan yang terjadi bukan hanya berupa tabrakan kereta tetapi kecelakaan kerja juga seringkali terjadi di tempat ini seperti meledaknya water boiler yang menewaskan beberapa pekerja.
Meskipun stasiun ini kini terbengkalai bukan berarti penampakan hantu di sana lalu hilang tetapi malah menjadi-jadi. Beberapa pejalan kaki yang lewat tengah malam di tempat itu seringkali melaporkan melihat stasiun itu aktif seperti dulu bahkan beberapa orang melihat kereta api melewati stasiun itu. Bedanya adalah kereta-kereta itu sama sekali tidak berpenumpang. (sumber)

5. Stasiun bawah tanah Caobao Road, China

Caobao Road Subway
Caobao Road Subway
Stasiun bahwa tanah ini khususnya di jalur satu mempunyai reputasi sebagai stasiun paling menakutkan. Tercatat sembilan kasus kecelakaan yang tidak wajar terjadi di jalur ini. Semua korbannya adalah penumpang kereta yang tiba-tiba jatuh di jalur kereta ketika sebuah kereta masuk jalur tersebut. Selain itu beberapa kasus bunuh diri juga terjadi di tempat ini. Seorang gadis berpakaian merah yang bunuh diri di jalur itu masih nampak berkeliaran beberapa hari setelahnya.
Beberapa penumpang juga menyatakan mendengar suara tawa wanita di atas kereta ketika memasuki jalur tersebut. Karena seringnya mendengar laporan tentang adanya hantu di stasiun ini, penduduk setempat akhirnya menjuluki stasiun Caobao ini sebagai stasiun hantu. Hal ini mungkin saja terjadi karena stasiun ini dibangun di samping kompleks kuburan tua. (sumber)
Baca juga : 10 film horror yang dibuat berdasarkan kisah nyata dan 5 foto menyeramkan ini tidak sengaja menangkap hantu

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Stasiun Paling Berhantu Di Dunia"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.