loading...

Daftar 5 Organ Tubuh Mayat Paling Terkenal

Banyak selebriti yang memperoleh ketenaran dan kekayaan karena mereka mempunyai satu bagian tubuh yang spesial. Bahkan ada di antara mereka yang kemudian mengasuransikan organ  tubuh tersebut dengan jumlah yang fantastis sebab mereka meyakini bahwa karir mereka sangat tergantung pada ‘keutuhannya’.
Artikel ini tidak membahas bagian tubuh para selebriti terkenal ketika masih hidup, tetapi membahas organ tubuh yang menjadi terkenal setelah terpisah dari mayat. Berikut daftar 5 organ tubuh mayat paling terkenal versi mbakbro.com :

1. Kepala Oliver Cromwell

Kepala Oliver Cromwell
Kepala Oliver Cromwell
Pada masa lalu di Inggris, apabila seseorang tidak sempat menjalani persidangan karena keburu mati, maka pengadilan akan menggali kuburnya dan menghadirkan mayatnya saat pembacaan vonis. Hal ini juga berlaku pada pemberontak sekaligus pembunuh raja Charles I, Oliver Cromwell. Setelah raja Charles II berkuasa, mayat Oliver Cromwell kemudian digali dan digantung di depan umum. Kepalanya kemudian dipenggal dan dipajang di Westminster Hall.
Suatu saat tempat itu dilanda badai dan kepala Cromwell yang jatuh kemudian dicuri oleh seorang pengawal. Sejak saat itu kepala Cromwell telah berpindah-pindah tangan termasuk ke beberapa museum. Pada tahun 1960 akhirnya kepala Cromwell disatukan kembali dengan tubuhnya dan dimakamkan pada sebuah tempat yang dirahasiakan agar terhindar dari tangan penjarah. (sumber)

2. Otak Einstein

otak Einstein
otak Einstein
Otak Albert Einstein mungkin adalah organ tubuh paling terkenal di abad ke-20. Otak Einstein menjadi obyek penelitian para ilmuwan karena kejeniusannya. Beberapa jam setelah Einstein meninggal dunia, otaknya diambil oleh Dr. Thomas Harvey untuk diteliti bagaimana dia menjadi begitu jenius. Setelah dilakukan penelitian awal, memang terlihat beberapa perbedaan dengan otak orang biasa tetapi sayangnya penelitian ini tidak bisa diteruskan karena ternyata sebelum meninggal Einstein telah meninggalkan wasiat agar tidak ada bagian tubuhnya yang dijadikan obyek penelitian. Einstein juga menginginkan agar tubuhnya dikremasi agar terhindar dari kultus individu. Setelah Dr. Thomas Harvey meminta maaf kepada keluarga Einstein, mereka kemudian mengijinkannya untuk meneruskan penelitian tetapi hingga kini belum ada hasil yang signifikan. (sumber)

3. Jari tengah Galileo

jari tengah Galileo
jari tengah Galileo
Pada masa lalu di Eropa, ketika kekuasaan gereja mendominasi setiap sendi kehidupan termasuk ilmu pengetahuan, seorang Galileo Galilei harus menghadapi konsekuensi yang berat karena keyakinannya bahwa bumi berputar mengelilingi matahari sementara gereja percaya sebaliknya. Galileo yang kemudian menjadi tahanan rumah akhirnya dimakamkan dalam sebuah kuburan umum ketika meninggal dunia meskipun sumbangannya kepada ilmu pengetahuan ketika itu sangatlah banyak.
Bertahun-tahun kemudian ketika generasi berganti, barulah kebenaran keyakinan Galileo terbukti hingga kemudian makamnya dipindahkan ke sebuah mausoleum. Di saat pemindahan makam inilah beberapa orang yang mengidolakannya mencuri beberapa jari dan giginya. Jari tengah tangan kanan Galileo kini dipajang di Museum of History of Science, seakan mengejek gereja karena pernah memperlakukannya dengan buruk untuk sebuah keyakinan yang ternyata benar meskipun pihak gereja telah resmi meminta maaf pada tahun 1992. (sumber)

4. Gigi Buddha

gigi Buddha
gigi Buddha
Siddhartha ‘Buddha’ Gautama adalah guru spiritual dari wilayah timur laut India yang juga merupakan pendiri Agama Buddha. Seperti juga tokoh keagamaan terkenal yang lain, barang-barang yang berhubungan dengan kehidupan Buddha juga menjadi obyek pemujaan para pengikutnya. Setelah Buddha meninggal dunia, mayatnya dikremasi dan seluruh tubuhnya habis terbakar kecuali satu gigi taring.
Gigi itu kemudian disimpan karena dianggap keramat. Ketika terjadi peperangan antara kerajaan-kerajaan di India, gigi ini menjadi barang rampasan perang paling berharga. Setelah berkali-kali berpindah tangan, gigi keramat ini akhirnya disimpan di kuil ‘Temple of The Tooth’ di Kandy, Sri Lanka, hingga sekarang. (sumber)

5. Penis Rasputin

penis Rasputin
penis Rasputin
Rasputin adalah seorang dukun paling terkenal di Rusia. Karena kepandaiannya menarik hati keluarga kerajaan, beberapa bangsawan menjadi benci kepadanya hingga berujung pada kematiannya yang sangat mengerikan. Ketika masih hidup, organ tubuh Rasputin yang satu ini mungkin sangatlah istimewa karena organ ini dipercayai menjadi sarana Rasputin untuk mendekati kalangan wanita kerajaan.
Dan setelah kematiannya, para bangsawan yang membencinya kemudian memotong organ tubuh ini untuk kemudian diawetkan. Setelah berpindah-pindah pemilik, akhirnya organ tubuh Rasputin ini kini tersimpan di Erotica Museum di St. Petersburg, Rusia. (sumber)
Baca juga : 5 mayat yang tidak membusuk dan 5 orang yang hidup bersama mayat


Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Organ Tubuh Mayat Paling Terkenal"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.