5 Peristiwa Mengerikan Akibat Fanatik Hari Kiamat

Beberapa waktu belakangan ini dunia dihebohkan lagi dengan kemunculan ‘The Hum’, suara misterius yang terdengar sekaligus di beberapa negara. Meskipun fenomena alam ini bukanlah sesuatu yang baru sesuai dengan laporan awal munculnya fenomena ini 15 tahun yang lalu, tetapi sebagian orang sangat yakin bahwa ini adalah pertanda sangkakala kiamat telah ditiup.
Agama dan ilmu pengetahuan memang sangat yakin bahwa suatu saat nanti akan datang hari kiamat, yang menjadi pertanyaan adalah kapan hari itu tiba dan bagaimana proses terjadinya. Kegamangan ini dibumbui dengan fanatisme yang berlebihan akhirnya melahirkan doomsday cult atau sekte hari kiamat dengan aktifitasnya yang mengerikan. Berikut daftar 5 peristiwa mengerikan yang dilakukan oleh penganut sekte hari kiamat versi mbakbro.com :

1. Aum Shinri Kyo

korban gas sarin Aum Shinri Kyo
korban gas sarin Aum Shinri Kyo
Sekte yang berpusat di Jepang ini mengambil nama dari kombinasi kata Aum yang merupakan silabel suci agama Hindu dan Shinri Kyo yang berarti kebenaran sejati. Didirikan pada tahun 1987, sekte yang menggabungkan elemen agama Budha dan Kristen ini ditolak keberadaannya oleh kalangan pemimpin Budha di Jepang.
Pemimpin sekte ini yang bernama Shoko Asahara menyatakan bahwa kiamat akan segera datang setelah melakukan perjalanan ke masa depan dan menyaksikan kehancuran dunia akibat Perang Dunia III. Pengikutnya yang berjumlah sekitar 20.000 orang sangat percaya dengan hal ini sehingga terjadilah peristiwa serangan gas sarin di 5 stasiun subway di Tokyo. Meskipun gagal, serangan ini menewaskan 12 orang dan melukai ribuan lainnya. Dari total 189 tersangka, Asahara bersama 13 orang dijatuhi hukuman mati, 5 mendapat hukuman seumur hidup sementara sisanya bervariasi. (sumber)

2. The Manson Family

Charles Manson
Charles Manson
Manson Family atau biasa juga disebut The Family adalah sekte yang percaya dunia akan segera kiamat akibat peperangan antar ras manusia. Ras kulit hitam akan memenangkan peperangan dan memulai sebuah zaman kegelapan. Sekte yang didirikan oleh mantan musisi Charles Manson ini juga meyakini bahwa satu-satunya jalan untuk menghindari kiamat adalah dengan menghabisi orang-orang yang dianggap akan menjadi pemicunya.
Rangkaian pembunuhan ini diawali dengan dibunuhnya 5 orang keluarga artis Sharon Tate. Keesokan harinya 2 pasangan suami isteri LaBianca menjadi korban mereka. Setelah itu puluhan orang menjadi sasaran sekte ini, semua atas perintah Charles Manson yang sebelumnya sudah sering keluar masuk penjara. Atas rangkaian pembunuhan tersebut, Charles Manson dan para anggota The Manson Family mendapat hukuman mati. (sumber)

3. Heaven’s Gate

anggota Heavens Gate
anggota Heavens Gate
Heaven’s Gate adalah sekte campuran agama Kristen dan kepercayaan tentang UFO yang berpusat di California. Mereka meyakini bahwa dunia akan segera kiamat dan barangsiapa yang ingin selamat harus melepaskan jiwa dari belenggu raga untuk terbang bersama pesawat UFO yang datang bersamaan dengan komet Hale-Bopp.
Pada tahun 1997, sebanyak 21 wanita dan 18 pria anggotanya dengan sukarela melakukan bunuh diri massal dalam tiga gelombang. Semuanya termasuk pemimpin sekte ini, Marshall Applewhite ditemukan mati menggunakan seragam jas dan celana hitam dan sepatu merk Nike dalam posisi tidur di ranjang masing-masing setelah meminum racun. Dari dalam kantong mereka masing-masing ditemukan uang $5,3 yang akan digunakan sebagai biaya perjalanan antar galaksi. (sumber)

4. Sekte Joseph Kibweteere, Uganda

anggota sekte Joseph Kibweteere
anggota sekte Joseph Kibweteere
Seperti sekte-sekte sesat lain, sekte ini juga meyakini bahwa kiamat akan segera terjadi. Setelah ramalan kiamatnya pada akhir tahun 1999 ternyata tidak terbukti, Joseph kembali meramalkan kiamat akan terjadi pada akhir tahun 2000. Dia lalu memerintahkan semua anggota sekte untuk berhenti bekerja dan menjual semua harta bendanya untuk mendekatkan diri pada Tuhan.
Beberapa anggota sekte yang tidak lagi mempercayainya diculik kemudian dibunuh di ladang miliknya. Dan puncaknya terjadi pada tanggal 17 Maret 2000. Setelah berpesta pora selama tiga hari tiga malam, Joseph mengumpulkan seluruh jamaahnya di dalam gereja. Mereka kemudian menyanyikan lagu pujian selama berjam-jam. Semua jendela ditutup dan pintu dikunci dari luar. Setelah itu minyak tanah dituang di dalam gereja dan dibakar. Sekitar 1000 orang termasuk para balita tewas terpanggang sia-sia di tempat itu karena fanatisme yang membuta. (sumber)

5. Peoples Temple, Guyana

anggota Peoples Temple
anggota Peoples Temple
Kelompok yang didirikan oleh Jim Jones di California ini juga sangat meyakini kiamat akan segera tiba. Bahkan mereka telah berlatih bagaimana caranya agar bisa pergi ke surga secara bersama-sama, yaitu dengan cara bunuh diri massal. Untuk lebih fokus mempersiapkan diri menuju surga, semua anggota kelompok ini yang berjumlah ribuan orang pindah ke Guyana dan mendirikan sebuah markas di tengah perkebunan.
Seorang Senator Amerika bernama Leo Ryan yang mendapat laporan tentang hal ini berusaha menyelidiki tetapi malah ditembak mati bersama tiga wartawan yang menyertainya. Peristiwa ini membuat Jim Jones paranoid, takut akan aksi balas dendam Amerika. Sehari kemudian, Jones memerintahkan seluruh anggotanya untuk meminum racun sianida, 918 orang termasuk 276 anak-anak tewas di hari itu. (sumber)
Baca juga : 5 agama baru paling aneh di dunia dan 10 peristiwa bunuh diri massal paling bersejarah

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

2 Responses to "5 Peristiwa Mengerikan Akibat Fanatik Hari Kiamat"

  1. ckck...kasian korbannya banyak anak" yang justru gak ngerti apa-apa...

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.