Daftar 5 Tokoh Terkenal Yang Sejatinya Tidak Pernah Ada

Sejak jaman dahulu, manusia selalu berusaha menciptakan maskot untuk merepresentasikan sebuah ide atau untuk tujuan propaganda. Dan terkadang usaha mereka menghasilkan sesuatu yang luar biasa hingga tokoh-tokoh hasil rekayasa ini oleh banyak orang dianggap benar-benar ada. Bahkan mungkin termasuk juga Anda?
Mulai dari penyanyi terkenal hingga tokoh kenegaraan di Amerika Serikat, berikut daftar 5 tokoh terkenal yang sejatinya tidak pernah terlahir ke dunia versi mbakbro.com :

1. Paman Sam

perangko 'Paman Sam'
perangko 'Paman Sam'
Tentu Anda pernah mendengar istilah ‘negeri Paman Sam’ bukan? Istilah ‘Paman Sam’ yang merujuk kepada negara Amerika Serikat ini memang merupakan personifikasi dari pemerintahan federal Amerika Serikat. Biasanya digambarkan sebagai seorang yang tinggi kurus, berjanggut, memakai topi bintang serta berpakaian merah, putih dan biru.
Lalu siapakah dia sebenarnya? Paman Sam sesungguhnya berasal dari sebuah poster ciptaan J.M. Flagg pada tahun 1917. Poster ini dibuat sebagai iklan untuk merekrut anak muda Amerika menjadi tentara pada Perang Dunia I dan II. J.M. Flagg menggunakan wajahnya sendiri sebagai inspirasi dari poster tersebut. Sedangkan nama Paman Sam berasal dari singkatan U.S. (United States) yang kemudian diplesetkan menjadi Uncle Sam. (sumber)

2. Aimi Eguchi

Aimi Eguchi
Aimi Eguchi
Gadis cantik pada gambar di atas adalah Aimi Eguchi, anggota grup girl band dari Jepang AKB48. Meskipun memang cantik tapi gadis ini mengejutkan para penggemarnya setelah dia membuka rahasia gelapnya. Aimi Eguchi sesungguhnya adalah hasil rekayasa program komputer dengan mengambil beberapa bagian wajah dan tubuhnya dari anggota AKB48 yang asli.
Dalam profil resmi AKB48, Aimi digambarkan berusia 16 tahun, berasal dari Saitama dan mengawali debutnya di dunia entertainment sebagai model dalam majalah Shueisha Weekly Playboy. Tetapi pada kenyataannya, Aimi hanyalah data sebesar 150 GB. Gadis ini mungkin mewakili peradaban manusia beberapa abad ke depan, dimana manusia dan mesin, realitas dan khayalan akan bercampur baur sehingga sulit dibedakan. (sumber)
Baca juga : hayoo, 5 hewan hasil kawin silang ini asli apa palsu? dan 5 makanan palsu asal China 

3. Jack Dawson

Jack Dawson dan makamnya
Jack Dawson dan makamnya
Kita mengenal nama Jack Dawson dari film Titanic. Dalam film legendaris ini Leonardo DiCaprio dengan sangat bagus memerankan tokoh fiksi ini hingga banyak orang yang menganggapnya benar-benar ada. Tidak ada nama Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater dalam daftar nama penumpang Titanic karena mereka sesungguhnya adalah tokoh fiksi karangan James Cameron.
Tetapi yang mengejutkan adalah, dalam daftar nama penumpang Titanic memang ada nama J. Dawson meskipun fakta ini baru diketahui James Cameron setelah film ini dibuat. Dalam batu nisan hanya ditulis J. Dawson. Tidak seorang pun tahu huruf J. singkatan dari apa. Bisa saja James, Joseph, Jeremiah dan lain-lain. Atau bahkan mungkin singkatan dari huruf J. itu adalah benar-benar Jack? (sumber)

4. Gorillaz

Gorillaz
Gorillaz
Band terkenal ini diluncurkan pada tahun 1998 oleh musisi Inggris Damon Albarn dan kartunis Jamie Hewlett. Kartunis? Yap, band ini memang bukan band biasa melainkan sebuah ‘virtual band’. Keempat anggotanya adalah 2D (lead vocal), Murdoc (bass), Noodle (guitar) dan Russel (drum).
Lalu bagaimana jika mereka harus tampil live? Jangan khawatir karena untuk mengatasi hal ini mereka memiliki Musion Eyeliner System, sebuah teknologi proyeksi holograph yang digunakan untuk membuat animasi 3D dari Gorillaz yang tampil live dalam Grammy Awards 2006. Tidak hanya Gorillaz, dalam animasi tersebut juga tampil Madonna (juga dalam bentuk virtual). Begitu bagusnya penampilan mereka hingga para penonton yang menyaksikan tidak bisa membedakan antara Madonna yang asli dan virtual. (sumber)

5. Hatsune Miku

cosplay Hatsune Miku
cosplay Hatsune Miku
Seperti juga Aimi Eguchi, Hatsune Miku adalah penyanyi terkenal dari Jepang yang juga bukan manusia. Dan seperti juga Gorillaz, Hatsune Miku adalah hasil rekayasa program komputer bernama Vocaloid. Kata Vocaloid berasal dari ‘Vocal’ dan ‘Android’. Software ini mampu membuat sebuah lagu hanya dengan mengetik lirik dan melodi saja. Teknologi synthesizing yang digunakan kemudian menggabungkannya dengan suara penyanyi yang sudah direkam sebelumnya.
Karena bukan manusia, konser Hatsune Miku harus dilakukan dengan teknologi holograph. Dalam setiap konsernya digunakan 16 proyektor dan software 3D effect yang bisa menampilkan sosok penyanyi ini. Meskipun bukan manusia, tapi Hatsune Miku sangat terkenal di Jepang. Bahkan albumnya telah dirilis dan hanya dalam tahun 2007 telah berhasil terjual sebanyak 60.000 copy. (sumber)

Penutup

Bagaimana dengan Anda? Sejujurnya, apakah pernah Anda menganggap salah satu di antara tokoh-tokoh terkenal di atas adalah nyata dan benar-benar ada? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

7 Responses to "Daftar 5 Tokoh Terkenal Yang Sejatinya Tidak Pernah Ada"

  1. Siapa bilang tokoh Paman Sam itu tidak ada, istilah paman sam sendiri diambil dari sejarah nabi Daud AS yang mempunyai kaum dengan kelompok berbeda, yang beriman dan kafir. Ketika nabi Daud ditugaskan oleh Allah untuk menerima wahyu dan beliau harus meninggalkan umatnya dan umatnya dititipkan kepada saudaranya yang juga seorang nabi yaitu nabi Harun AS.

    Selama hari-hari perginya nabi Daud AS, maka terbelahlah umatnya menjadi 2 kelompok, kelompok yang tetap beriman dan yang kafir. Kelompok beriman dipimpin oleh nabi harun AS, sementara kelompok kafir dan penyembah berhala dipimpin oleh orang yang bernama Samiri yang membuat patung sapi betina dari emas, yang dapat bersuara ketika tertiup angin, hal inilah yang membuat para golongan kafir terpesona dan memuja,dan menyembah sosok patung sapi betina. Sukses membuat umat nabi Daud tersesat, dan hal inilah yang mengilhami Amerika Serikat mengambil nama Samiri menjadi Uncle Sam atau Paman Sam.

    Sudah kita ketahui jika Amerika Serikat memang dikuasai oleh zionis yahudi, dan hal tersbut sangat masuk akal mengapa mereka menyebut negara mereka dengan nama paman Sam, karena Samiri adalah tokoh kafir yang mengilhami mereka untuk menyesatkan umat dunia sekarang ini.

    Kisah tentang sapi betina buatan Samiri sendiri diabadikan dalam ayat Al-Quran surah Al-Baqarah yang artinya sapi betina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok nabi daud siy...bukannya nabi musa.....nabi daud kan hidup beberapa abad setelah nabi musa dan merupakan ayah dari nabi sulaiman....

      Delete
    2. Itu berasal dari karung2 uang yang tertulis U$ dan sering diangkut dgn kereta api. Dan uang2 itu sering dirampok oleh tentara anti konfederasi. Tentara2 itu sering bercanda bahwa kepanjangan dari U$ adalah Uncle Sam. Versi lain adalah karena cowboy2 Amerika suka merokok SAMpoerna, jadi Uncle Sam berarti Paman Sampoerna. Versi lain adalah karena presiden pertama Amerika adalah keturunan Batak Samosir. Jadi Uncle Sam berarti Paman Samosir. Versi lain adalah saat perang antara pasukan Britania dan pasukan Konfederasi, pasukan Britannia melihat bahwa sebagian besar tentara Konfederasi terlihat seperti om-om dan berwajah kusam. Maka tentara Konfederasi disebut Uncle Sam (Om om kuSAM). Saya pikir komen saya lucu, tapi tetap komen anda yg paling lucu. Saya tdk bisa berhenti tertawa. Sering2 ya posting yg lucu2nya bro Don Lego..

      Delete
  2. Ada2 saja. Sam mgkn dr samuel. Seuenaknya di hub2 dgn agama. Dasar fanatik buta.

    ReplyDelete
  3. cuih!!! dua diantara dari JEPANG. bukan suatu kebetulan kalo admin mbakbro itu JAPANESE FREAK!!!!

    ReplyDelete
  4. yang pernah saya baca mengenai U.S begini:

    Pada usia 14 tahun, ia menjadi sukarelawan pejuang bagi negaranya. Setelah dewasa, ia membuka usaha kemasan daging di New York. Ia menyuplai bertong-tong daging bagi tentara AS dalam Perang 1812.
    Pada tahun 1812 jumlah barang untuk tentara dibeli di Troy, NY, oleh Elbert Anderson, seorang kontraktor pemerintah. Barang diperiksa oleh dua bersaudara, Ebenezer dan Samuel Wilson. Samuel Wilson sering dipanggil “Uncle Sam” oleh temannya.
    Setiap paket ditandai inisial E.A.-U.S. Pada saat dimintai arti inisial ini, pekerja yang bercanda menjawab bahwa EA adalah Elbert Anderson dan US adalah Paman Sam (Uncle Sam) yang seharusnya adalah United States.
    Jadi judul menjadi populer di kalangan para pekerja, tentara, dan orang-orang, dan Pemerintah Amerika Serikat sekarang dikenal sebagai “Paman Sam”
    Kisah diatas akhirnya di tulis dalam sebuah koran. Pada 1860-an dan 1870-an, kartunis politis Thomas Nast mulai mempopulerkan gambar Paman Sam. Nast mengembangkan gambar tersebut dengan memberikan Paman Sam janggut putih dan pakaian yang bermotifkan bintang dan garis. Nast juga-lah yang menciptakan citra Sinterklas dan gajah sebagai simbol Partai Republik. Pada September 1961 Kongres AS mengakui Samuel Wilson sebagai cikal bakal symbol nasional Amerika.
    Paman Sam Wilson dianggap sebagai tokoh teladan tentang seorang wiraswasta yang suka bekerja keras dan cinta kepada tanah airnya. Wilson wafat di usia 88 tahun pada 1854 dan dimakamkan di Pemakaman Oakwood di Troy, New York. Kota itu mendapat sebutan ‘Rumah Paman Sam.’ Akhirnya , nama Paman Sam secara resmi dipakai untuk julukan negara Amerika. Orang-orang Amerika sekarang bangga dengan julukan dan citra yang dimiliki Paman Sam.

    dikutip dari :
    http://www.kaskus.co.id/thread/51095d406112434b44000001/sejarah-dari-sebutan-quotuncle-sam-paman-samquot-untuk-julukan-amerika/

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.