loading...

Daftar 5 Kasus Mengharukan Bayi Yang Tertukar

Pernah nonton serial TV Switched at Birth? Serial drama keluarga ini cukup diminati masyarakat di Amerika. Seperti juga banyak dikisahkan dalam sinetron-sinetron keluarga di TV Indonesia, serial ini bercerita tentang kehidupan dua remaja yang tertukar semasa masih bayi.
Pasti menyedihkan rasanya jika pada suatu saat kita mengetahui bahwa orangtua yang selama ini kita sayangi sebagai orangtua kandung ternyata sama sekali bukan, dan hal ini memang terjadi tidak hanya di sinetron dan film melainkan juga di dunia nyata. Berikut daftar 5 kasus bayi yang tertukar paling menyedihkan versi mbakbro.com :

1. Tertukar selama 60 tahun

rumah sakit San-Ikukai Hospital
rumah sakit San-Ikukai Hospital
Kasus yang terjadi di Jepang ini terungkap setelah tiga orang bersaudara yang tumbuh dalam keluarga bangsawan kaya raya merasa curiga melihat penampilan fisik sang kakak tertua yang sangat jauh berbeda dengan anggota keluarga yang lain. Setelah melakukan tes DNA, kecurigaan mereka ternyata benar. Mereka kemudian menuntut pihak rumah sakit yang menangani kelahiran kakak tertua untuk melacak jejak saudara mereka yang asli.
Setelah melihat data kelahiran bayi 60 tahun yang lalu, pihak rumah sakit San-Ikukai Hospital akhirnya memberikan alamat keluarga lain yang melahirkan pada hari yang sama. Betapa sedih hati mereka melihat kakak kandung mereka ternyata hidup serba kekurangan hingga tidak mau menikah. Setelah kasus ini terungkap, pihak rumah sakit harus membayar ganti rugi sekitar 317.000 dollar yang semuanya diberikan kepada kakak kandung mereka yang miskin. Yang lebih menyedihkan lagi adalah sang ibu dari keluarga miskin ini meninggal dunia setelah mengetahui anak yang kini berusia 60 tahun itu sama sekali bukan anaknya. (sumber)

2. Tertukar pada keluarga preman

Rebecca Chittum dan Callie Johnson
Rebecca Chittum dan Callie Johnson
Pada tahun 1995, dua orang anak bernama Rebecca Chittum dan Callie Johnson tertukar saat dilahirkan di Charlottesville Hospital, Virginia. Rebecca dibawa pulang oleh sepasang suami isteri yang saling menyayangi dan hidup bahagia bersama mereka, sementara nasib sebaliknya dialami oleh Callie. Carlton Conley, ayah kandung Rebecca Chittum adalah seorang preman yang keluar masuk penjara dan sering bertindak kasar pada anak isterinya.
Kasus ini terungkap setelah Carlton memukuli isterinya karena merasa curiga Callie adalah hasil perselingkuhan isterinya. Setelah dilakukan tes DNA baru ketahuan akhirnya kalau Callie sama sekali bukan anak mereka. Sayangnya, Kevin Chittum dan Whitney Rogers, kedua orang yang merawat anak kandung mereka tewas dalam kecelakaan mobil sebelum berita ini disampaikan kepada mereka. Akhirnya, dengan mempertimbangkan catatan kriminal Carlton Conley, pengadilan memutuskan agar kedua anak ini tidak diasuh olehnya. (sumber)

3. Terlanjur sayang pada bayi yang salah

Sophie Serrano dan anak-anaknya
Sophie Serrano dan anak-anaknya
Pada tahun 1994, dua orang bayi perempuan lahir bersamaan pada sebuah klinik di Cannes, Perancis. Sepuluh tahun kemudian, Sophie Serrano, salah satu ibu yang membawa pulang kedua bayi itu ditinggal pergi oleh suaminya karena curiga anak itu bukan darah dagingnya. Karena itulah kemudian dilakukan tes DNA atas anak bernama Manon tersebut. Dan ternyata benar, keduanya sama sekali bukan orang tua kandung Manon.
Setelah menuntut klinik yang menangani kelahiran kedua anak mereka, akhirnya Sophie bertemu dengan ibu yang selama ini merawat anak kandungnya. Keduanya kemudian berunding bersama kedua anak yang tertukar tersebut dan hasilnya sungguh di luar dugaan karena semua bersepakat untuk tetap tinggal bersama orangtua yang selama ini membesarkan mereka. Hingga kini kedua keluarga ini bersahabat dan saling berkunjung setelah mereka sama-sama mendapat ganti rugi sebesar 2,13 juta dollar. (sumber)

4. Bayi kembar yang tertukar

Panti Asuhan The Children's Aid Society
Panti Asuhan The Children's Aid Society
Pada tahun 1971, Laura Cain melahirkan dua orang anak kembar, Marcus dan George di Ontario, Kanada. Karena saat itu kondisi ekonominya sedang buruk, Laura kemudian menitipkan kedua anak kembarnya pada panti asuhan The Children’s Aid Society selama dua bulan. Sayangnya karena manajemen yang buruk, panti asuhan tersebut telah salah menyerahkan Marcus kepada orang lain untuk diadopsi. Sementara untuk menggantikan Marcus, seorang bayi lain diberikan kepada Cain.
Laura yang tidak begitu hafal wajah kedua bayinya hanya percaya saja dan membawa kedua bayi itu pulang. Kasus ini tidak akan pernah terungkap andai saja Marcus dan George tidak bertemu secara tidak sengaja. Marcus kuliah di Carleton University sementara George bekerja di sebuah teater yang berlokasi di dekatnya. Begitu bertemu, kedua saudara kembar yang kini berusia 21 tahun tersebut langsung merasakan ikatan yang kuat sehingga keduanya memutuskan untuk melakukan tes DNA yang mengkonfirmasi bahwa mereka memang bersaudara. Meskipun hal ini agak menyedihkan bagi “Marcus” yang tertukar, namun melihat kebahagiaan “saudaranya” hal itu dirasanya tidak terlalu mengganggu. (sumber)

5. Rahasia yang hampir dibawa mati

Ilustrasi
Ilustrasi
Jim Morgan adalah seorang kakek berusia 80 tahunan yang sedang sakit keras. Sebelum meninggal dunia, hanya ada satu hal yang sangat ingin diutarakannya pada isteri dan anak-anaknya yaitu mengenai Shirley, anak termuda mereka. Entah mengapa, Jim Morgan yakin bahwa Shirley bukanlah anak kandungnya, tetapi karena terlalu sayang kepada isterinya dia selama ini tidak pernah mempertanyakannya.
Untuk memuaskan hati ayahnya yang sedang menghadapi kematian, Shirley kemudian melakukan tes DNA. Dan hasilnya ternyata firasat Jim Morgan memang benar, hanya saja ternyata Shirley juga bukan anak dari isterinya. Penjelasannya hanya satu, yaitu bahwa Shirley telah tertukar di rumah sakit ketika baru dilahirkan. Shirley tentu saja sangat terpukul mengetahui hal ini, dan bersama saudaranya yang lain bernama Kathie, melakukan penyelidikan hingga akhirnya mereka menemukan Debra Munoz, anak kandung Jim Morgan yang hilang selama 43 tahun. (sumber)
Baca juga : 5 fakta salah kaprah yang diajarkan guru di sekolah dan 5 kasus salah tangkap paling tragis

Penutup

Andai saja waktu bisa diputar kembali, tentu para orang tua yang bayinya tertukar akan dengan sedang hati melakukannya, tetapi sayangnya tidak. Karena itu yang bisa dilakukan hanyalah menganggap cobaan ini sebagai berkah dengan menerima anggota keluarga baru tanpa kehilangan yang lain.

Kalau menurut Anda, mana di antara kisah-kisah diatas yang paling mengharukan? Silahkan tulis pendapat Anda di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Kasus Mengharukan Bayi Yang Tertukar"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.