loading...

Daftar 5 Guru Paling Jahat Di Dunia

Hampir semua siswa pernah mengalami peristiwa buruk dengan gurunya. Walaupun mungkin hanya sebatas diomeli atau disetrap di depan kelas. Beberapa siswa lain mungkin pernah dijewer atau dicubit oleh gurunya. Hukuman pendisiplinan semacam ini masih dianggap wajar, bahkan mungkin menjadi cerita lucu ketika mereka nantinya lulus sekolah.
Tetapi terkadang ada beberapa guru yang melampaui batas. Mereka inilah yang mbakbro sebut ‘guru jahat’. Tidak hanya melakukan penyiksaan dan pelecehan seksual, para guru jahat ini bahkan melakukan pembunuhan. Berikut daftar 5 guru paling jahat yang seharusnya tidak boleh mengajar bahkan tidak seharusnya berada di sekitar anak-anak versi mbakbro.com :

1. Ronald Janssen

Ronald Janssen
Ronald Janssen
Ronald Janssen adalah guru sekolah menengah di Belgia dan ayah dua orang remaja yang bertanggungjawab atas setidaknya 15 kasus pembunuhan, beberapa diantaranya disertai pemerkosaan. Dari 15 kasus tersebut, Janssen hanya mengakui melakukan pembunuhan atas tetangganya, Shana Appeltans (18 tahun) dan tunangannya Kevin Paulus (22 tahun), serta Annick Van Uytsel (18 tahun). Annick diperkosa dan dianiaya hingga tewas kemudian tubuhnya diikat dengan batu dan ditenggelamkan dalam sebuah sungai.
Selain kasus pembunuhan, Janssen juga diduga bertanggungjawab atas setidaknya 20 kasus pemerkosaan sejak 2001. Sayangnya untuk kasus-kasus ini tidak banyak yang berani bersaksi. Sejak tahun 2011 Janssen harus menjalani hukuman seumur hidup. (sumber)

2. Mark Berndt

Mark Berndt
Mark Berndt
Pada tahun 2012, Amerika dikejutkan dengan berita ditangkapnya seorang guru bernama Mark Berndt. Guru yang saat itu berusia 61 tahun ini ditangkap setelah pada tahun 2011 polisi menemukan sekitar 400 foto dari sedikitnya 23 anak-anak berusia antara 7 hingga 10 tahun. Dalam foto-foto itu beberapa anak tampak diikat dan ditutup matanya dengan kain, bahkan sebagian tampak disuapi cairan sperma.
Yang membuat miris adalah, Mark Berndt telah menjadi guru selama 30 tahun. Mudah diduga dalam jangka waktu selama itu telah banyak murid yang menjadi korban guru jahat ini. Dan benar saja, setidaknya 100 orang tua mantan siswa Mark Berndt telah melaporkan anaknya menjadi korban. Dalam kasus ini, Berndt mendapat hukuman 25 tahun penjara dan Asosiasi Guru Los Angeles harus membayar ganti rugi kepada para korban sebanyak $139,750,000. Sebuah ganti rugi yang memecahkan rekor. (sumber)

Baca juga : 7 trik mencontek siswa paling unik dan 5 pelajaran salah kaprah yang diajarkan guru

3. Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong

Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong
Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong
Nah, yang ini adalah pelaku kasus pedophilia yang terjadi baru-baru ini di Jakarta Intercultural School (JIS). Meskipun Neil bukan seorang guru, tetapi karena pekerjaannya berhubungan dengan pengajaran di sekolah maka mbakbro anggap layak untuk dimasukkan dalam daftar ini.
Setelah 5 orang pegawai cleaning service ditetapkan sebagai tersangka dan telah dijatuhi hukuman, 2 orang staf JIS Neil Bantleman (Kanada) dan seorang guru bantu bernama Ferdinant Tjiong juga telah dijatuhi hukuman masing-masing 10 tahun penjara karena kasus sodomi siswa JIS antara bulan Januari 2013 hingga Maret 2014. Dalam dakwaan jaksa penuntut umum, kedua orang ini diduga menggunakan ‘batu ajaib’ yang dimasukkan ke dalam anus para siswa sebelum melakukan sodomi. Para korban mengaku setelah batu ajaib itu dimasukkan, bagian ‘belakang’ tubuh mereka kemudian mati rasa. Hingga kini kasus ini masih menjadi kontroversi karena pihak jaksa penuntut dianggap kurang bukti. (sumber)

4. Christopher Ingvaldson

Christopher Ingvadlson
Christopher Ingvadlson
Lagi-lagi dari Kanada, Christopher Ingvaldson adalah seorang guru IPS sekaligus politisi dan mantan atlit hoki nasional Kanada. Pada tanggal 4 Juni 2010, Ingvaldson dipecat dari jabatannya sebagai guru setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus lingkaran pedophilia online internasional. Bersama guru ini juga turut ditangkap 11 orang lain dari Kanada, Australia dan Inggris.
Meskipun tidak ada di antara muridnya yang menjadi korban guru bejat ini, tetapi Ingvaldson diduga menggunakan komputer sekolah untuk mengakses dan mengupload gambar anak-anak korbannya. Dan yang membuat miris adalah seperti juga di Indonesia, Ingvaldson yang dikenal dekat dengan putra mantan perdana menteri Pierre Trudeau hanya dijatuhi hukuman 3 bulan penjara. (sumber)

5. Gary Serlo

Gary Serlo
Gary Serlo
Pada tahun 1974, seorang guru matematika bernama Gary Serlo dihukum penjara selama 2 tahun karena melakukan pelecehan seksual terhadap 7 anak didiknya. Anehnya, entah bagaimana caranya setelah keluar dari penjara Gary Serlo bisa mendapatkan sertifikat guru lagi pada tahun 1988.
Pada tahun 1991, para pengurus di sekolah Watkins Glen tidak mau percaya ketika seorang siswa berusia 12 tahun melaporkan telah disodomi oleh Gary Serlo. Tetapi ketika beberapa tahun kemudian para korban lain mulai melaporkan kasus yang sama, baru kasus ini dilaporkan kepada pihak berwajib. Serlo akhirnya dijatuhi hukuman 17 tahun penjara setelah terbukti bersalah dengan korban sebanyak 14 anak. Pelajaran yang bisa diambil dari kasus ini adalah, percayalah ketika anak-anak Anda melaporkan telah menjadi korban kekerasan seksual karena anak-anak kecil jarang berbohong apabila menyangkut kasus seperti ini. (sumber)

Penutup

Para orangtua mempunyai harapan tinggi ketika menitipkan pendidikan anak-anaknya kepada para guru di sekolah. Sayangnya harapan ini terkadang tinggal harapan karena tidak semua guru mempunyai itikad baik. Karena itu apabila suatu saat putra-putri Anda melaporkan telah menjadi korban tindak kejahatan seorang guru, sebaiknya Anda percaya.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda pernah menemui guru-guru semacam itu di sekitar Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Guru Paling Jahat Di Dunia"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.