Tragis, 5 Orang Ini Selfie Sebelum Mati

Istilah selfie mulai digunakan sejak tahun 2005 dan mencapai popularitas ketika HP dengan fitur kamera mulai biasa digunakan. Beberapa tahun terakhir ini fenomena selfie sudah begitu meluas di masyarakat hingga kadang-kadang seorang penghobi selfie bisa melakukan selfie berkali-kali hanya untuk mengambil satu foto.
Foto-foto yang mbakbro tampilkan dalam artikel ini adalah foto-foto selfie tragis sekaligus ironis karena gambar-gambar ceria ini menangkap momen sesaat sebelum seseorang mati. Seperti kita tahu di dalam hidup ini hanya ada satu hal yang pasti yaitu kematian dan ironisnya, kita tidak akan pernah tahu kapan kematian akan datang. Berikut daftar 5 foto selfie sesaat sebelum kematian datang versi mbakbro.com :

1. Collette Moreno

foto selfie Collette Moreno (kiri) dan Ashley Theobald
foto selfie Collette Moreno (kiri) dan Ashley Theobald
Dua orang sahabat, Collette Moreno dan Ashley Theobald sedang mendengarkan lagu Taylor Swift dalam perjalanan menuju pesta lajang Collette Moreno yang akan segera menikah ketika sebuah mobil menghantam mereka. Tabrakan itu menewaskan si calon pengantin yang saat itu duduk di samping sopir.
Beberapa saat sebelum terjadi tabrakan, dengan gembira Moreno mengambil foto selfie terakhirnya. Foto selfie di atas yang rencananya akan diposting di Facebook sebagai foto terakhirnya semasa lajang secara tragis berubah makna menjadi foto terakhirnya semasa hidup. (source)

2. Gary Slok

foto selfie Gary Slok dan ibunya
foto selfie Gary Slok dan ibunya
Selfie ibu dan anak yang nampak gembira di atas diambil beberapa saat sebelum pesawat yang ditumpangi mereka tinggal landas. Gary Slok, remaja 15 tahun bersama ibunya Petra Langeveld saat itu sedang dalam perjalanan liburan ke Malaysia dari Amsterdam. Namun secara tragis liburan impian mereka tidak akan pernah terwujud.
Beberapa saat setelah selfie itu diposting ke media sosial, keduanya tewas bersama 296 penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh di Ukraina. (source)

3. Jenni Rivera

foto selfie Jenni Rivera dkk.
foto selfie Jenni Rivera dkk.
Jenni Rivera adalah seorang penyanyi pop terkenal dari Mexico. Pada bulan Desember 2012, Jenni bersama beberapa rekannya bepergian menggunakan pesawat jet pribadi. Foto selfie di atas diambil sesaat sebelum pesawat tinggal landas.
Foto itu menjadi kenangan terakhir dari penyanyi terkenal ini karena pesawat yang ditumpanginya jatuh di pegunungan. Tidak ada seorang penumpang pun yang selamat dalam kecelakaan pesawat itu, termasuk asisten pribadi, make-up artis dan pengacara Jenni, semua orang dalam foto itu tersenyum untuk yang terakhir kali. (source)

4. Courtney Sanford

foto selfie Courtney Stanford
foto selfie Courtney Stanford
Seorang wanita 32 tahun dari North Carolina meninggal dunia setelah mobilnya menabrak truk yang ada di depannya sesaat setelah memposting foto selfienya di Facebook. Ironisnya, isi postingan itu adalah mengenai hatinya yang sedang bahagia. Dan lebih ironis lagi, di saat tabrakan itu terjadi, Courtney sedang mendengarkan lagu hit Pharrell Williams yang berjudul ‘Happy’. Kata terakhir yang diposting Courtney adalah ‘The happy song makes me HAPPY’.
Polisi menyatakan postingan di Facebook dilakukan pada jam 8.33 sedangkan panggilan pertolongan 911 pertama dilakukan satu menit setelahnya. Jadi bisa dikatakan saat Courtney menekan tombol ‘post’, di saat itu pula mobilnya menabrak. Satu lagi peringatan untuk tidak bermain-main dengan handphone ketika mengemudi. (source)

5. Xenia Ignatyeva

foto selfie Xenia Ignatyeva
foto selfie Xenia Ignatyeva
Xenia Ignatyeva adalah fotografer amatir wanita berusia 17 tahun dari Rusia. Menurut ibunya sejak usianya masih belia, Xenia telah tergila-gila dengan fotografi dan seringkali mengambil gambar-gambar selfie berbahaya seperti gambar di atas.
Sayangnya cita-citanya menjadi fotografer handal tidak mungkin tercapai karena di usianya yang masih muda belia ajal menjemputnya dengan cara tragis. Xenia meninggal dunia ketika mengambil foto selfie di atas sebuah jembatan layang sementara seorang temannya menunggu di bawah. Entah kenapa setelah mengambil foto itu Xenia terpeleset dan jatuh ke bawah. Ketika jatuh itulah tangan Xenia tanpa sengaja memegang kabel listrik 1.500 volts. Gadis belia itu pun harus memendam mimpinya untuk selama-lamanya. Rest In Peace. (source)

Penutup

Sekali lagi sebagai peringatan untuk kita semua, kematian datang kadang-kadang pada saat yang tidak diduga-duga. Mungkin saja artikel ini adalah artikel terakhir mbakbro, siapa tahu? Karena itulah saran mbakbro adalah agar selalu meninggalkan orang-orang yang kita cintai dengan kata-kata manis sebelum berangkat pergi. Siapa tahu, kata-kata itu adalah yang terakhir kalinya.
foto-foto Eddie Adams (Saigon, 1968)
foto-foto Eddie Adams (Saigon, 1968)
Meskipun bukan tergolong selfie, sebagai tambahan foto fenomenal di atas adalah salah satu pemenang piala Pulitzer yang diambil oleh fotografer veteran Eddie Adams, menggambarkan kematian tawanan Vietcong pada perang Vietnam 1968. Rangkaian foto di atas menjadi ironis karena tawanan tersebut tidak menyadari kematian akan segera menghampirinya. (source)

Kalau menurut Anda, manakah diantara foto-foto di atas yang paling tragis? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

4 Responses to "Tragis, 5 Orang Ini Selfie Sebelum Mati"

  1. Foto terakhir medeni... kayak di pelm2...

    ReplyDelete
  2. mungkin sdh takdir
    tpi selfie berlebihan ditempat yg ga wajar jg ga bagus

    ReplyDelete
  3. weeeh jadi ngeri kalau kayak gini

    ReplyDelete
  4. foto terakhir itu yang ditembak adalah penjahat perang. Bukan tawanan.

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.