loading...

Meskipun Sangat Aneh, 5 Foto Ini Ternyata Bukan Hasil Photoshop

Belakangan ini sangat sulit bagi kita untuk mempercayai keaslian sebuah foto di internet, ketika kita tahu semua orang dengan sedikit pengetahuan tentang software bernama Photoshop mampu memanipulasi foto dalam hitungan menit. Jadi kalau Anda meragukan keaslian foto-foto di bawah, hal itu adalah sepenuhnya manusiawi.
Tetapi sayangnya Anda akan kecewa karena foto-foto aneh di bawah ini adalah asli, bukan rekayasa, bukan hasil Photoshop, bukan pula retouched atau doctored photo. Dan Anda tidak sendirian! Hampir semua pengguna internet menyebut foto-foto tersebut sebagai FAKE atau HOAX ketika pertama kali melihatnya. Tetapi memang, untuk mempercayai keasliannya dibutuhkan keterbukaan pikiran dan harus selalu diingat bahwa dalam kehidupan ini, kadang-kadang sesuatu yang aneh, ajaib, dan fantastis, ternyata asli, sedangkan sesuatu yang kelihatan normal malah palsu. Berikut daftar 5 foto aneh yang ternyata bukan hasil Photoshop versi mbakbro.com :

1. Carlos ‘Half Head’ Rodriguez

Carlos Rodriguez
Carlos Rodriguez
Carlos Rodriguez harus rela kehilangan sebagian dari tempurung kepalanya dalam sebuah kecelakaan mobil curian. Saat terjadi peristiwa kecelakaan itu, Carlos terbang keluar dari kaca depan mobil curian dan mendarat di aspal dengan posisi kepala terlebih dahulu. Dokter harus membuang sebagian dari daging dan tempurung kepalanya dalam usaha menyelamatkan nyawa Carlos. Dan usaha para dokter itu berhasil. Kini Carlos bisa melanjutkan hidupnya di Miami, Florida.
Sayangnya, meskipun pernah menjadi korban kecelakaan setelah mencuri mobil ketika dalam pengaruh narkoba, Carlos rupanya masih tidak juga insyaf. Foto di atas diambil ketika Carlos ditangkap polisi karena kasus prostitusi. Dalam laporan polisi, disebutkan ciri-ciri Carlos adalah ‘half a head’. LOL (sumber)

2. Traffic Light From Hell

lampu merah dari neraka
lampu merah dari neraka
Hayo… Photoshop apa bukan? Kalau Anda menjawab Photoshop berarti pikiran Anda kurang terbuka (:v). Yup, traffic light itu asli, bukan hasil Photoshop. Tapi kalau lampu traffic light normal sepertinya tidak mungkin berbentuk seperti itu. Bisa-bisa malah menyebabkan kecelakaan. Tenang, meskipun bukan hasil Photoshop tapi traffic light itu juga bukan traffic light dalam arti yang sebenarnya.
Namanya Traffic Light Tree, bisa Anda lihat di area Docklands, London, adalah karya seni rupa yang dipajang sejak tahun 1999. Fungsinya tidak menjadi masalah karena tidak terletak di jalanan tetapi di tengah taman. Dibuat oleh seniman Pierre Vivant, traffic light itu terdiri dari 75 lampu. Meskipun hanya sekedar hiasan taman, namun fungsi aslinya sebagai pengatur lalu lintas rupanya masih tetap didapat karena para pengendara selalu melambatkan kendaraan untuk mengamati pohon lampu merah itu. (sumber)

Baca juga: 5 foto tragis yang mampu merubah dunia dan 8 foto kontroversial yang pernah dilarang Facebook

3. The Uno

The Uno
The Uno
Lho mana roda depannya? Pasti Photoshop! Salah, kendaraan di atas adalah sejenis sepeda motor yang disebut The Uno. Menggunakan mesin motor elektrik, The Uno adalah hasil karya penemu muda Ben Gulak yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 dan mendapat penghargaan Top-10 dari majalah Popular Science pada tahun 2008.
Untuk mengoperasikan sepeda motor ini, pengendara cukup menggerakkan badannya maju mundur. Jika pengendara mencondongkan badannya ke depan, kendaraan akan bertambah cepat dan sebaliknya jika pengendara mencondongkan badannya ke belakang, kendaraan akan melambat. Untuk berbelok ke kiri-kanan, pengendara tinggal memiringkan badannya ke kiri dan ke kanan (mirip segway). (sumber)

4. Keran ajaib

keran ajaib
keran ajaib
Keran ajaib di atas bisa Anda temukan di Aqualand, dekat Cadiz, Spanyol. Foto keran yang tidak pernah berhenti menyemburkan air ini bukanlah hasil Photoshop melainkan hasil ide kreatif dipadu dengan sedikit teknologi yang menghasilkan ilusi optik. Lalu dari mana supply airnya? Kalau mengenai hal itu harus Anda cari sendiri jawabannya. Karena sesuatu yang ajaib tidak lagi disebut ajaib setelah orang mengetahui rahasianya. :v (sumber)

5. Gedung meleleh

gedung 'meleleh'
gedung 'meleleh'
Foto yang mirip karya pemakai Photoshop pemula ini sama sekali bukanlah hasil Photoshop. Bagi Anda penggemar seni lukis tentu terlintas nama Salvador Dali ketika melihat foto di atas karena kemiripan foto itu dengan gaya lukisan Dali. Dan memang ada benarnya, karena foto di atas adalah hasil karya Athem yang merupakan spesialis arsitektur temporer di Perancis.
Foto di atas diambil ketika bangunan di 39 Avenue George V sedang direnovasi. Seniman Pierre Delavie yang ditugaskan Athem untuk menutup seluruh bangunan ketika dalam masa renovasi membuat lukisan surealis ‘bangunan meleleh’ tersebut sebagai cara kreatif untuk menyelesaikan tugasnya. Sayangnya lukisan itu tidak mungkin dipajang selamanya karena harus segera diturunkan setelah renovasi bangunan itu selesai. (sumber)

Penutup

Sebagai penutup mbakbro tambahkan beberapa foto yang juga tidak kalah aneh dan unik. Foto-foto ini juga kerap dianggap sebagai hasil Photoshop padahal sama sekali bukan. Foto-foto ini adalah asli, bukan hasil rekayasa Photoshop atau program graphic editor lain.
boneka bebek kuning

kursi raksasa

main tenis di angkasa

mesin dari neraka

pesawat raksasa

gedung teka teki silang
Kalau menurut Anda di antara gambar-gambar di atas mana yang paling sulit dipercaya bukan hasil Photoshop? Silahkan tulis pendapat Anda di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Meskipun Sangat Aneh, 5 Foto Ini Ternyata Bukan Hasil Photoshop"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.