loading...

Daftar 5 Pembunuh Yang Dikhianati Hewan Peliharaannya Sendiri

Sejak abad pertengahan, anjing telah digunakan sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban umum di berbagai negara terutama di Eropa. Penggunaan anjing pelacak sebagai upaya penyidikan tindak kejahatan pertama kali digunakan pada tahun 1869 oleh kesatuan polisi kota London untuk melacak pelaku kasus pembunuhan berantai Jack The Ripper. (sumber)
Selain digunakan untuk membantu pihak berwajib seperti tersebut diatas, hewan peliharaan umumnya dipelihara untuk menemani pemiliknya atau bisa juga digunakan sebagai sarana perlindungan. Lalu bagaimana jadinya bila hewan peliharaan yang disayangi ‘berkhianat’ pada pemiliknya? Meskipun tidak sengaja ‘mengkhianati’ majikannya namun tak urung hewan-hewan peliharaan tersebut telah membuat tuan mereka masuk penjara. Berikut daftar 5 pembunuh yang masuk penjara karena hewan peliharaannya versi mbakbro.com :

1. Chrisdian Johnson

Chrisdian Johnson
Chrisdian Johnson
Pada bulan April 2009 seorang remaja bernama Oluwaseyi Ogunyemi yang masih berusia 16 tahun ditemukan terbunuh dengan banyak luka tusukan dan gigitan. Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan ceceran darah yang kemudian mereka telusuri. Rupanya jejak ceceran darah itu milik seekor anjing pit bull bernama Tyson. Tanpa kesulitan, polisi kemudian menangkap Chrisdian Johnson, pemilik dari anjing tersebut.
Setelah diinterogasi polisi, Chrisdian mengakui telah menyuruh dua ekor anjing peliharaannya untuk menyerang korban sebelum akhirnya dihabisinya dengan sebuah pisau. Rupanya dalam perkelahian itu Tyson juga terluka oleh pisau Chrisdian di bagian punggungnya. Atas perbuatannya tersebut, Chrisdian mendapat hukuman penjara seumur hidup. (sumber)

2. Philong Huynh

Philong Huynh
Philong Huynh
Dane Williams yang saat itu berusia 23 tahun sedang berada di San Diego untuk menghadiri sebuah seminar ketika dia bertemu Philong Huynh. Mayat Williams ditemukan terbungkus selimut beberapa saat kemudian. Polisi yang sebelumnya sudah mencurigai Philong Huynh tidak bisa berbuat banyak karena tidak cukup bukti. Namun titik terang pembunuhan itu baru muncul 18 bulan kemudian setelah polisi berhasil mencocokkan DNA bulu anjing yang terdapat pada selimut yang membungkus korban dengan anjing milik Philong.
Philong Huynh yang ditangkap beberapa saat kemudian tidak bisa mengelak lagi dan mengakui telah melakukan pembunuhan lain 17 bulan sebelum pembunuhan Williams. Dalam kasus pembunuhan kedua ini polisi juga mendapatkan bukti lewat DNA anjing Huynh. Pada bulan Juni 2009, Huynh dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. (sumber)

Baca juga: 5 penjahat paling bodoh dan 5 kasus pembunuhan keji oleh anak-anak

3. David Hilder

David Hilder
David Hilder
Pada bulan Juli 2012 kepolisian Inggris menemukan mayat korban mutilasi David Guy terbungkus kain korden di sebuah pantai. Di dalam kain korden itu polisi menemukan delapan lembar bulu kucing. Setelah melakukan tes DNA atas bulu kucing tersebut, polisi kemudian menangkap David Hilder, tetangga dan teman dekat korban yang sebelumnya sudah dicurigai.
David Hilder yang semula tidak mengakui perbuatannya, tidak bisa mengelak lagi setelah polisi juga menemukan sisa-sisa darah korban dalam apartemennya. Atas perbuatannya, Hilder mendapat hukuman penjara seumur hidup. Kasus ini juga menjadi tonggak sejarah penggunaan DNA hewan sebagai bukti kejahatan pada kepolisian Inggris. (sumber)

4. Duane Daniels

Duane Daniels
Duane Daniels
Pada bulan Maret 2002, seorang preman bernama Duane Daniels (27) dihukum penjara seumur hidup setelah pengadilan membuktikan keterlibatannya dalam pembunuhan seorang penjaga sebuah klub malam bernama George Napier (36), menggunakan DNA dari anjing peliharaannya yang diberi nama Colonel.
Malam sebelum pembunuhan terjadi, seorang teman Daniels bernama Spencer Sheppard beradu mulut dengan korban karena mengusirnya dari klub malam tempat korban bekerja. Spencer yang tidak terima kemudian mengajak Daniels dan dua orang temannya yang lain untuk menghajar korban. Dalam perkelahian yang menewaskan korban itu telinga Colonel rupanya juga terluka. Darah dari anjing inilah yang kemudian dijadikan bukti oleh pengadilan. Nasib yang lebih buruk rupanya menimpa Colonel karena hakim memberikan vonis suntik mati kepada anjing itu. (sumber)

5. Patrick Ramsey

Pada bulan Agustus 2002, seorang perampok bernama Patrick Ramsey (35) kepergok pemilik rumah sehingga panik dan mencekiknya hingga tewas. Korban adalah seorang manula berusia 82 tahun bernama Mildred Hauser.
Awalnya Ramsey tidak mengakui telah melakukan pembunuhan itu meskipun polisi menemukan bukti bahwa dia telah menggunakan kartu kredit korban. Namun Ramsey akhirnya tidak bisa mengelak lagi setelah DNA empat bulu anjing yang ditemukan di TKP dinyatakan cocok dengan bulu anjing miliknya. Segera setelah ditemukannya bukti DNA bulu anjing itu, Ramsey langsung mengakui perbuatannya dan mendapat hukuman penjara seumur hidup. Andaikata dia tetap tidak mengakui dan ternyata terbukti bersalah dalam persidangan, Ramsey kemungkinan akan mendapatkan hukuman mati. (sumber)

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Pembunuh Yang Dikhianati Hewan Peliharaannya Sendiri"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.