loading...

Daftar 5 Rekor Dunia Paling Konyol dan Berbahaya

Pencatatan rekor dunia dimaksudkan agar semua orang di dunia senantiasa mempunyai motivasi untuk berusaha lebih keras, menemukan ide-ide baru, dan meningkatkan keberanian mencoba sesuatu. Contohnya seperti pemecahan rekor dunia angklung di Washington, pemecahan berbagai rekor dunia olahraga, dan lain-lain. Tentunya bagi masyarakat luas hal-hal semacam itu cukup menarik untuk ditonton sebagai media hiburan sekaligus memberikan kebanggaan.
Tetapi dalam tahun-tahun terakhir ini, nampaknya pemecahan rekor dunia mulai bergeser maknanya menjadi tontonan aneh dan bodoh. Beberapa rekor dunia yang konyol mulai dicatat seperti pemecahan rekor dunia memegang payudara baru-baru ini. Selain sama sekali tidak mendidik dan tidak bermanfaat bagi peradaban manusia, pada akhirnya rekor-rekor semacam ini malah menginspirasi orang-orang bodoh di luar sana untuk mencatat rekor-rekor yang lebih konyol dan berbahaya lagi. Berikut daftar 5 rekor dunia paling konyol dan berbahaya versi mbakbro.com :

1. Rekor dunia memakan pesawat terbang

Michel Lotito
Michel Lotito
Michel Lotito adalah seorang legenda dalam rekor dunia teraneh. Bayangkan saja, orang ini mampu memakan hampir semua benda, termasuk logam, kayu, karet, hingga bahan beracun. Michel yang berasal dari Perancis pernah mendemonstrasikan kemampuannya memakan bohlam, silet, gelas, dan banyak benda tajam lain.
Antara tahun 1978-1980 Michel Lotito memecahkan rekor dunia memakan habis sebuah pesawat Cessna. Sebelum dimakan, pesawat itu lebih dulu dihancurkan dengan martil, kemudian dipotong-potong dengan gergaji mesin baru dimakan. Butuh waktu dua tahun untuk menghabiskan satu pesawat termasuk mesin dan ban. Walaupun rekor dunia ini mungkin akan sangat sulit dipecahkan oleh orang lain akan tetapi siapa tahu? Michel Lotito sendiri sudah tidak mungkin memecahkan rekornya sendiri karena telah meninggal pada tahun 2007 di usianya yang ke 57 tahun.

2. Rekor dunia tertabrak mobil paling jauh

Matthew McKnight
Matthew McKnight
Kalau yang ini kayaknya bukan salah si pemecah rekor, karena rekor dunia ini dipecahkannya dengan tidak sengaja. Pada tanggal 26 Oktober 2001, Matthew McKnight tertabrak mobil di daerah Monroeville, Pennsylvania. Ketika Matthew dibawa ke rumah sakit dalam sebuah mobil ambulans, terjadi sebuah kecelakaan lain. Matthew yang waktu itu tidak menderita luka terlalu serius ikut turun dari ambulans untuk menolong ketika sebuah motor gede menabraknya dengan sangat keras.
Begitu kerasnya benturan itu, McKnight sampai terlempar melewati median jalan hingga jatuh jauh di sebuah ladang jagung. Tabrakan itu mematahkan tulang ekor, kaki kiri, bahu kanan dan kiri. McKnight harus menghabiskan waktu dua minggu dalam ruangan intensive care dan 80 hari di ruang rehabilitasi. Saat dalam perawatan itulah Dr. Eric Brader membawakannya selembar kertas bermeterai dari Guinness Book of Record untuk ditandatanganinya. Catatan rekor dunia McKnight adalah tertabrak sejauh 36 meter, apabila ada yang mau mencoba memecahkannya, silahkan saja.

Baca juga: 5 orang dengan kekuatan super dan 5 penembak jitu paling mematikan sepanjang sejarah

3. Rekor dunia menggigit ekor ular rattlesnake

Jackie Bibby
Jackie Bibby
Pada tahun 2009, Jackie Bibby memecahkan rekor dunia menggigit ekor 11 ular rattlesnake dewasa. Jackie menggigit ekor ular-ular itu selama 10 detik kemudian melemparkannya tanpa mendapat satu pun gigitan. Namun Jackie terbilang beruntung bisa memecahkan rekor dunia itu, karena rattlesnake adalah salah satu jenis ular paling berbisa dan mereka tidak peduli mengenai pemecahan rekor dunia.
Pasti suatu saat nanti, ada orang bodoh lain yang akan mencoba menggigit ular yang lebih mematikan, seperti black mamba. Kenapa demikian? Karena black mamba adalah ular paling mematikan. Orang bisa saja melatih hewan-hewan liar itu untuk menjadi jinak. Tapi jangan lupa, mereka tetaplah hewan liar dan secara alami sifat mereka sangat sulit diprediksi. Setidaknya hal ini menimpa Jackie Bibby yang harus diamputasi kaki kanannya pada tahun 2012 karena digigit rattlesnake.

4. Rekor dunia mengangkat mobil di atas kepala

John Evans
John Evans
John Evans dari Inggris tercatat dalam rekor dunia Guinness Book of Records sebagai pria yang mampu mengangkat mobil di atas kepala selama 33 detik. Meskipun hanya berupa mobil mini seberat 160 kg, namun atraksi ini terbilang sangat berbahaya, karena hanya semata-mata bertumpu pada kekuatan tulang leher. Sehingga apabila ada sedikit saja kesalahan misalnya mobilnya tergelincir, maka akan bisa mematahkan lehernya atau bisa juga memecahkan tengkoraknya.
Evans sendiri menawarkan uang sebesar 1.000 pounds atau sekitar 20 juta rupiah bagi siapa saja yang bisa memecahkan rekornya. Berminat? Silahkan mencoba.

5. Rekor dunia ditendang paling keras di selangkangan

Kirby Roy
Kirby Roy
Hanya mendengarnya saja sudah membuat sebagian orang, terutama pria merasa ngilu. Sebagian orang lagi mungkin bertanya-tanya mengapa hal seperti ini harus dicatat dalam rekor dunia. Bila Anda penasaran, silahkan bertanya pada Kirby Roy, seorang penyandang sabuk hitam karate yang selama bertahun-tahun melatih ‘combat ki’. Combat ki bukanlah suatu hal yang asing, para olahragawan terutama yang berurusan dengan kontak fisik secara langsung telah lama mengenalnya. Contoh paling mudah adalah atlit kick boxing Muay Thai. Mereka rata-rata telah bertahun-tahun melatih combat ki terutama di daerah tulang kering sehingga meskipun tulang kering berbenturan dengan keras tidak akan terasa sakit.
Prinsip yang sama berlaku pada selangkangan Kirby Roy yang telah melatihnya berpuluh tahun. Dalam acara pemecahan rekor dunia di sebuah program televisi “Sports Science”, selangkangan Kirby ditendang oleh Jesse Smith yang juga seorang ahli beladiri. Tendangan Smith yang berkekuatan 1.100 pounds bahkan mampu mengangkat tubuh Kirby. Andaikata tendangan sekuat itu mengenai seseorang yang tidak pernah berlatih combat ki, diperkirakan akan memecahkan kedua ‘telur’ sekaligus tulang panggulnya hingga mungkin berakibat kematian.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Rekor Dunia Paling Konyol dan Berbahaya"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.