loading...

5 Pria Ganteng dan Sukses Ini Ternyata Terlahir Sebagai Wanita

Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang merasa jenis kelaminnya berbeda dengan apa yang mereka rasakan. Hampir semua orang transgender pernah mengalami suatu periode kebimbangan identitas di dalam hidupnya hingga sebuah tahap dimana mereka lebih mengerti atas gambaran dan refleksi diri mereka.
Banyak faktor yang menyebabkan seorang transgender merasa takut atau malu untuk bersikap lebih terbuka, diantaranya adalah faktor penerimaan keluarga, lingkungan sosial, adat, agama dan lain-lain. Namun ketika seorang transgender sudah merasa nyaman dengan keadaan lingkungan di sekitarnya yang bisa dipicu oleh berbagai hal maka mereka akan lebih bersikap terbuka, meskipun terkadang perlu proses bertahun-tahun untuk mencapai tahap itu. Berikut daftar 5 pria transgender ganteng dan sukses yang terlahir sebagai wanita versi mbakbro.com :

1. Loren Cameron

Loren Cameron
Loren Cameron
Terlahir sebagai perempuan pada tahun 1959 dengan nama Loren Rex Cameron di California, Amerika Serikat, Loren Cameron kini berprofesi sebagai seorang penulis dan fotografer terkenal yang merangkap sebagai aktifis transgender Amerika. Cameron mulai menyadari kelainan pada dirinya ketika berusia 16 tahun, dimana saat itu dia merasa lebih suka kepada sesama wanita daripada pria. Sejak saat itu Cameron mulai mengeksplorasi dirinya sendiri termasuk transisi psikologis dimana dia merasa tidak puas dengan tubuh wanitanya.
Karya utamanya kebanyakan tentang sesama transgender karena dia berusaha memberi informasi yang seluas-luasnya kepada orang lain, transgender atau tidak, sebagai bentuk perlawanan terhadap mitos yang salah tentang transgender. Hingga kini karya-karya Cameron banyak dipajang di pameran-pameran seni di seluruh dunia.

2. Balian Buschbaum

Balian Buschbaum
Balian Buschbaum
Lahir pada tahun 1980, Yvonne Buschbaum adalah seorang atlit lompat galah Jerman yang pernah menjadi juara pertama kejuaraan yunior Eropa pada tahun 1999 dan juara kedua pada tahun 2002. Pada tahun 2007, Yvonne menyatakan mengundurkan diri karena cedera lutut dan melakukan operasi ganti kelamin pada tahun berikutnya. Setelah operasi tersebut, Yvonne kini berganti nama menjadi Balian Buschbaum.

Baca juga : 5 kasus wanita perkosa pria dan 10 hal yang diam-diam diinginkan wanita ketika bercinta

3. Katastrophe

Katastrophe
Katastrophe
Ketika masih SMA, Rocco Kayiatos sering membolos dan melawan guru karena saat itu dia berjuang mencari jati dirinya. Kini Kayiatos yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Katastrophe tumbuh menjadi rapper hip-hop Amerika dan seorang produser sukses. Isi lagu Katastrophe kebanyakan mengenai perjuangannya mencari identitas diri hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi pria.
Pada tahun 2001, Katastrophe menggandeng Mark Schaffer untuk menggarap title lagu untuk film Tijuana Donkeys. Lagu soundtrack itu masuk sebagai nominasi penghargaan AVN Award, namun akhirnya harus kalah dari rapper terkenal Snoop Dogg. Sejak saat itu hingga sekarang, Katastrophe telah banyak sekali mengeluarkan album rap yang cukup mendapat tempat di hati penggemar musik rap.

4. Ryan Sallans

Ryan Sallans
Ryan Sallans
Terlahir sebagai wanita dengan nama Kimberly Ann Sallans pada tahun 1979, Ryan Sallans adalah seorang aktifis persamaan hak LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Ryan telah berkeliling ke seluruh penjuru Amerika sebagai pembicara publik tentang transgender. Ryan juga menjadi narasumber berbagai majalah dan acara TV terkenal dimana dia berbagi cerita tentang pengalamannya sebagai transgender.
Pada bulan April 2012, Ryan meluncurkan buku otobiografi berjudul, ‘Second Son: Transitioning Toward My Destiny, Love and Life’. Buku itu mengeksplorasi pengalaman hidup Ryan sejak usia anak-anak, jatuh dan bangunnya ketika masih kuliah dimana saat itu dia menderita anoreksia hingga keputusannya untuk melakukan operasi ganti kelamin.

5. Buck Angel

Buck Angel
Buck Angel
Buck Angel adalah seorang pembuat film yang merupakan ikon dari kalangan komunitas transgender. Tapi itu tidaklah didapatkannya dengan mudah. Sebelum bisa seperti sekarang ini, sejak usia 16 tahun Buck yang merasa terperangkap dalam tubuh wanita sering bertengkar dengan keluarganya. Hal itu berlanjut hingga usianya menginjak dewasa dimana ketika itu dia berprofesi sebagai foto model profesional dengan membawa beban perasaan tidak puas atas identitas gendernya.
Ketika akhirnya dia bisa mengatasi masalah itu dan bersikap terbuka, kini Buck Angel menjelma menjadi seorang advokat, pendidik, penulis sekaligus menjalankan rumah produksi sendiri. Meski telah sukses, kehidupan perkawinannya tidaklah berjalan dengan mulus. Buck yang menerima penghargaan ‘Transgender Performer of The Year’ di tahun 2007 ini tercatat 3 kali gagal dalam perkawinan. Terakhir Buck diceraikan oleh istrinya Elayne hanya lewat sebuah status Facebook pada bulan November 2013.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Pria Ganteng dan Sukses Ini Ternyata Terlahir Sebagai Wanita"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.