loading...

Cerita Inspirasi : Belenggu Keyakinan

belenggu keyakinan
Cerita Inspirasi : Belenggu Keyakinan - Suatu ketika, ada seorang pria berjalan melewati kawanan gajah ketika tiba-tiba dia berhenti, pandangannya tertuju pada tali kecil yang mengikat kaki depan gajah. Tali itu begitu kecil sehingga kalau para gajah itu mau, tentu dapat dengan mudah menariknya hingga putus, tapi entah kenapa gajah-gajah itu tidak melakukannya.

Pria itu kemudian bertanya pada pawang gajah yang ada di sana mengapa hewan itu tidak berusaha kabur. “Oh,” pawang itu berkata, “Sejak kecil mereka diikat dengan tali seukuran itu, dan ketika mereka besar, tali itu cukup kuat untuk menahan mereka. Mereka tetap meyakini tidak akan mampu kabur, sehingga mereka tidak pernah berusaha.”

Pria itu takjub. Hewan-hewan itu dapat dengan mudah kabur tetapi hanya karena yakin tidak mampu, mereka tidak pernah berusaha kabur.

Seperti juga gajah-gajah diatas, banyak di antara kita yang terbelenggu dengan keyakinan yang salah, keyakinan bahwa kita tidak mampu, hanya karena sebelumnya kita pernah gagal sekali?

Pelajaran: Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran. Kita tidak boleh menyerah dalam perjuangan hidup. Kita gagal bukan karena kita ditakdirkan untuk gagal, tetapi karena dibalik kegagalan itu ada pelajaran yang harus kita pelajari untuk bergerak maju dalam hidup.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Cerita Inspirasi : Belenggu Keyakinan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.