loading...

Daftar 5 Misteri Angka 191 Dalam Kecelakaan Pesawat

Sebelumnya pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan turut berbelasungkawa kepada para teman, kerabat dan terutama keluarga korban kecelakaan pesawat Airasia QZ8501. Semoga para korban meninggal mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan dan kepada keluarganya semoga diberikan ketabahan. Amin.
Sekarang kembali ke topik. Di dalam dunia perhotelan, mungkin Anda pernah mendengar banyak diantara pemilik hotel yang tidak menyediakan kamar nomor 13 atau lantai 13 karena dianggap sebagai angka sial. Hal ini juga berlaku di dunia penerbangan yang menganggap angka 191 sebagai angka sial.
Angka 191 sendiri tidak merujuk pada salah satu penerbangan, akan tetapi serangkaian kesialan yang menimpa penerbangan nomor 191. Meskipun banyak orang menganggap kesialan penerbangan 191 hanya sebatas kebetulan saja, akan tetapi tidak sedikit pula yang berpendapat lain. Berikut daftar 5 misteri kesialan yang menimpa penerbangan 191 :

1. Penerbangan 191 American Airlines

Pesawat tanpa mesin sebelah kiri sebelum jatuh
Pesawat tanpa mesin sebelah kiri sebelum jatuh
Kecelakaan yang menimpa penerbangan 191 American Airlines pada tanggal 25 Mei 1979 ini hingga sekarang tercatat sebagai kecelakaan pesawat terbesar di Amerika Serikat, menewaskan semua penumpang (258 orang) dan kru pesawat (13 orang) serta 2 orang yang berada di darat. Pesawat yang dijadwalkan berangkat dari Chicago menuju Los Angeles ini jatuh beberapa saat setelah take off karena mesin sebelah kiri lepas akibat maintenance yang buruk.
Ironisnya, salah satu penumpang dalam pesawat ini yang bernama Judith Wax, beberapa bulan sebelum kejadian telah menuliskan rasa takutnya akan kecelakaan pesawat dalam bukunya yang berjudul “Starting in the Middle” pada halaman 191. Dia sendiri menumpang pesawat naas itu dalam rangka promosi bukunya tersebut.

2. Penerbangan 191 X-15

Bangkai pesawat X-15
Bangkai pesawat X-15
Pada tanggal 15 November 1967 penerbangan 191 X-15 meledak setelah lepas landas, menewaskan sang pilot Michael J. Adams dan menyebabkan pesawat hancur berkeping-keping. Penerbangan ini sendiri sejatinya hanyalah sebuah “test flight”, sedangkan penyebab kecelakaan diperkirakan adalah karena kesalahan teknis.

Baca juga : 10 Misteri Penampakan UFO dan 5 Foto Misterius di Bulan

3. Penerbangan 191 Prinair

Pesawat Prinair sebelum terbang
Pesawat Prinair sebelum terbang
Prinair adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Puerto Rico. Pada tanggal 24 Juni 1972, penerbangan 191 Prinair yang dikemudikan oleh pilot Donald Price mengalami kecelakaan ketika mencoba mendarat di Bandar Udara Mercedita. Kecelakaan ini menewaskan 5 penumpang sedangkan sisanya mengalami luka parah.

4. Penerbangan 191 Delta Airlines

Bangkai pesawat 191 Delta Airlines
Bangkai 191 Delta Airlines
Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Florida menuju Los Angeles pada tanggal 2 Agustus 1985. Kecelakaan dari penerbangan ini sendiri terjadi di Dallas ketika pesawat sedang transit, diperkirakan karena turbulensi angin. Tercatat 8 orang kru, 126 orang penumpang, serta seorang lain yang berada di darat tewas seketika, sedangkan 2 orang lain meninggal sebulan setelah kejadian.

5. Penerbangan 191 JetBlue Airways

Pilot Clayton Osbon diamankan petugas FBI
Pilot Clayton Osbon diamankan petugas FBI
Pada tanggal 27 Maret 2012, penerbangan 191 JetBlue Airways dari New York ke Las Vegas terpaksa harus mendarat darurat di Amarillo, Texas. Hal ini dikarenakan pilot Clayton Osbon tiba-tiba histeris dan berteriak-teriak tentang Al-Qaida, Yesus, dan terorisme sebelum akhirnya berhasil diamankan oleh para penumpang dan diikat ke kursi. Kursi pilot sendiri akhirnya diserahkan kepada seorang pilot yang kebetulan menjadi penumpang dalam penerbangan itu. Pilot Clayton Osbon sendiri hingga kini dikabarkan masih dirawat di rumah sakit jiwa.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

3 Responses to "Daftar 5 Misteri Angka 191 Dalam Kecelakaan Pesawat"

  1. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    ReplyDelete
  2. mantep banget gan, artikel yang enak di baca dan berbobot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak atas pujiannya. Jadi tersipu nih :D

      Delete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.