loading...

5 Desain Rumah Paling Unik Di Dunia

Sering kita beranggapan, bagaimanapun bagusnya rumah sendiri kayaknya ada saja rumah orang lain yang lebih besar dan lebih bagus. Dan itu manusiawi. Seperti pepatah bilang, rumput tetangga nampak lebih hijau dari pada rumput sendiri.
Walaupun banyak di antara kita yang tidak mampu mewujudkan rumah impian karena keterbatasan finansial ataupun karena kurangnya ide, beberapa orang ternyata cukup beruntung. Berikut daftar 5 rumah yang mempunyai desain paling unik :

1. Upside Down House, Polandia

Rumah terbalik di Polandia
Rumah terbalik di Polandia
Rumah ini dibangun oleh seorang pebisnis Polandia bernama Daniel Czapiewski selain sebagai tujuan wisata juga sebagai bentuk sindiran atas era komunis di masa Uni Soviet.
Rumah seukuran ini biasanya rampung dalam 3 minggu, namun khusus untuk rumah ini harus diselesaikan dalam waktu 17 minggu karena para pekerjanya bingung dengan orientasi tembok rumah yang terbalik. Para turis yang memasuki rumah ini juga mengaku sedikit pusing dan bingung setelah beberapa menit di dalam rumah.

2. Dar Al-Hajar, Yaman

Dar al-Hajar di Yaman
Dar al-Hajar di Yaman
Dar Al-Hajar dalam bahasa setempat artinya adalah istana batu dan memang keseluruhan struktur bangunan terbuat dari batu-batuan. Bangunan yang terletak di luar ibukota Yaman ini dulunya adalah rumah seorang ulama terkenal bernama Yahya Muhammad Hamid ed-Din (1911-1948). Yahya Muhammad sendiri tidak membangun rumah itu mulai dari awal melainkan tinggal merenovasi bangunan kuno yang sudah ada di situ. Bangunan ini sendiri sekarang digunakan sebagai museum dan merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Yaman.

Baca juga : 5 Penjara Paling Mewah dan 10 Tempat Paling Misterius

3. Bubble House, Perancis

Bubble House di Perancis
Bubble House di Perancis
Rumah yang sering digunakan untuk pesta kaum borjuis ini terletak di luar kota Cannes, Perancis. Desainer kenamaan Perancis bernama Pierre Cardin, yang terkenal dengan seleranya yang agak unik, mendesain rumah ini untuk memenuhi seleranya berpesta gila-gilaan. Untuk menampung tamu-tamunya, rumah ini sengaja dibangun di tempat seluas 1.200 meter dengan 10 kamar tidur.

4. Rumah Boeing 727, Costa Rica

Rumah Boeing 727 di Costa Rica
Rumah Boeing 727 di Costa Rica
Berbentuk sebuah pesawat Boeing, rumah ini mempunyai 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Terletak di luar Taman Nasional Manuel Antonio, Costa Rica, rumah ini sengaja dibangun untuk disewakan kepada para turis. Dengan desainnya yang unik tentu harga sewanya juga lumayan mahal. Jika dibandingkan dengan penginapan lain, kira-kira harga sewa rumah ini 7 kali lebih mahal. Meskipun begitu, turis-turis lokal ternyata lumayan berminat menginap di sini.

5. Antilia, India

Rumah Antilia di India
Rumah Antilia di India
Antilia adalah sebuah rumah pribadi setinggi 27 lantai yang terletak di Mumbai Selatan, India. Sekilas bangunan ini nampak seperti sebuah hotel, tapi ini sebenarnya adalah sebuah rumah pribadi. Rumah yang dibangun oleh konglomerat lokal bernama Mukesh Ambani ini mungkin adalah rumah pribadi dengan pengeluaran paling tinggi di dunia. Bayangkan saja, rumah ini mempunyai 600 orang karyawan untuk merawatnya.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Desain Rumah Paling Unik Di Dunia"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.