Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 2)

Sambungan dari Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 1)

6. Mohammed Bello Abubakar (Nigeria)

mohammed bello abubakar dan keluarga
Mohammed Bello Abubakar dan keluarga
Sebagai seorang ahli pengobatan alternatif, imam masjid dan penceramah, Abubakar telah menikahi 86 wanita, dan mempunyai anak sebanyak 170. Menurut Abubakar, bukan dia yang mengejar-ngejar para wanita itu melainkan mereka lah yang ingin menjadi istrinya karena reputasinya yang terkenal di daerahnya.
Tentu saja kalangan muslim konservatif di Nigeria mengecam tindakan Abubakar, seperti yang diketahui, Islam hanya memperbolehkan seorang pria menikahi maksimal 4 wanita. Akhirnya, karena tidak mau menceraikan istri-istrinya, Abubakar pun ditahan pada tahun 2008. Pengadilan memutuskan dia harus menceraikan 82 istrinya.

7. Brigham Young (Amerika Serikat)

Brigham Young
Brigham Young
Brigham Young selain mantan pemimpin gereja Fundamentalist Latter-Day Saints (FLDS) antara tahun 1847 hingga 1877, juga adalah pendiri kota Salt Lake City dan bertindak sebagai gubernur pertama wilayah Utah, Amerika Serikat.
Selama usia hidupnya (76 tahun), Brigham telah menikahi 55 wanita, 21 diantaranya perawan, 16 janda, 6 orang dipaksa cerai dari suaminya, sementara 6 orang lain masih mempunyai suami, dan sisanya tidak diketahui statusnya. Dari pernikahan-pernikahan tersebut, Brigham memperoleh 56 anak.

Baca juga : Cara Alami Untuk Meningkatkan Gairah Seksual

8. Ervil LeBaron (Amerika Serikat)

Ervil LeBaron
Ervil LeBaron
Kalau dibandingkan dengan yang lain, Ervil LeBaron memang kalah jauh jumlah istri-istrinya. Dia “hanya” menikahi 13 wanita saja, sebagian diantaranya masih anak-anak. Akan tetapi yang membuat kasus Ervil LeBaron ini istimewa adalah, serangkaian peristiwa pembunuhan yang menghiasi kehidupan poligaminya. Ervil adalah salah seorang pemimpin gereja aliran fundamentalis mormon yang selain memperbolehkan poligami, juga mempercayai “blood atonement” yaitu pembunuhan kepada orang-orang yang mereka anggap sebagai pendosa. Karena keyakinannya itulah Ervil banyak memerintahkan pembunuhan kepada orang yang dianggapnya sebagai saingan di kepemimpinan gereja, termasuk saudara-saudara kandung dan salah seorang anaknya sendiri. Bahkan ketika Ervil dimasukkan ke penjara, pengikut setianya (termasuk istri-istrinya) masih melakukan sekitar 25 pembunuhan atas perintah Ervil, sebelum akhirnya Ervil meninggal dunia di penjara pada tahun 1981.

9. Rulon Timpson Jeffs (Amerika Serikat)

Rulon Timpson Jeffs
Rulon Timpson Jeffs
Rulon Timpson Jeffs adalah ayah dari Warren Steed Jeffs. Rulon yang lahir pada tahun 1909 dan meninggal pada 2002 ini, seperti juga anaknya, adalah mantan pemimpin gereja “Fundamentalist Latter-Day Saints (FLDS)” dimana Rulon mengangkat dirinya sebagai Nabi. Selama hidupnya Rulon telah menikahi 75 wanita dan mendapatkan 65 anak. Setelah dia meninggal dunia, sebagian besar janda-jandanya dinikahi oleh anaknya sendiri Warren Steed Jeffs.

10. Joseph Smith (Amerika Serikat)

Joseph Smith
Joseph Smith
Nah, ini dia biangnya. Joseph Smith (1805-1844) adalah pendiri dari gereja aliran fundamentalis mormon (cikal bakal gereja Fundamentalist Latter-Day Saints). dia menerbitkan buku “Book of Mormon” saat usianya masih muda (22 tahun), dan selama sisa hidupnya yang terbilang singkat, dia berhasil menarik puluhan ribu pengikut yang bertahan hingga sekarang. Selama hidupnya, Smith menikahi 34 wanita, usianya bervariasi antara 14-60 tahun, 10 istrinya masih dibawah umur, 10 yang lain masih bersuami, sementara sisanya adalah janda diatas 50 tahun.
Joseph Smith yang dianggap sebagai Nabi oleh pengikutnya, akhirnya harus mendekam di penjara setelah dia memerintahkan penghancuran sebuah surat kabar yang menentangnya. Di dalam penjara itulah Smith menemui ajal setelah dikeroyok massa yang anti terhadapnya.


Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 2)"

  1. wah yang pemimpin gereja banyak juga ya???!!!

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.