loading...

Daftar 10 Karakter Film Horror Paling Menyeramkan (Bagian 2)

Sambungan dari Daftar 10 Karakter Film Horror Paling Menyeramkan (Bagian 1)

6. Leatherface, dari film Texas Chainsaw Massacre (1974)


Coba bayangkan, bagaimana rasanya dikejar-kejar orang berbadan tinggi besar, bertopeng, dan membawa gergaji mesin? Kalau kamu tidak merasa takut, berarti pasti ada yang tidak beres. Setiap manusia normal pasti akan merasa takut. Tokoh Leatherface ini sudah begitu melekat dan tidak terpisahkan dari film Texas Chainsaw Massacre itu sendiri. Hingga kini film ini sudah dibuat dalam 7 versi dan mengumpulkan pendapatan sebesar  $235 juta. Tokoh Leatherface versi pertama diperankan dengan sempurna oleh aktor Gunnar Hansen (saat ini berusia 67 tahun) yang terinspirasi oleh gerak tubuh anak cacat mental.
Gunnar Hansen
Gunnar Hansen

7. Pale Man, dari film Pan's Labyrinth (2006) 


Pan’s Labyrinth sendiri sejatinya tidak seperti film horror yang kebanyakan, karena plot aslinya adalah tentang pemberontakan sipil, akan tetapi menjadi lebih terkenal sebagai film horror karena keberhasilan tim animasi dan CGI serta peran sutradara Guillermo del Toro menghidupkan tokoh Pale Man. Pale Man digambarkan sebagai sesosok makhluk pucat tinggi kurus, dan matanya terletak di telapak tangan, diperankan dengan sempurna oleh aktor Doug Jones (sekarang berusia 54 tahun). Doug Jones sendiri tampaknya adalah aktor spesialis makhluk aneh, karena selain berhasil memerankan Pale Man, dia juga dengan sempurna memerankan tokoh badut dalam film Batman Returns, Abe Sapien dari seri Hellboy dan karakter Silver Surfer dari film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer.
Doug Jones
Doug Jones

8. Michael Myers, dari film Halloween (1978)


Pernah naksir seorang cowok berbadan tinggi besar yang pendiam? Mungkin saja jawabannya ya, tapi yang jelas bukan tipe cowok seperti Michael Myers, yang meskipun pendiam akan tetapi merupakan pembunuh psikopat. Mirip dengan Leatherface, Myers selalu melakukan aksinya mengenakan sebuah topeng, dan tak pernah berkata sepatah kata pun. Tokoh Myers ini lah yang menjadikan seri Hallowen menjadi salah satu franchise horror paling berhasil sepanjang sejarah. Selain versi film bioskop, Halloween juga diterbitkan dalam bentuk komik, video game, DVD, dan Blu-ray. Bahkan topeng Myers sendiri juga didaftarkan hak patennya. Karakter Myers diperankan oleh aktor Nick Carter (sekarang 67 tahun) yang juga merupakan seorang sutradara.
Nick Carter
Nick Carter

9. Freddy Krueger, dari film A Nightmare on Elm Street (1984)


Mukanya berparut dan tampak setengah matang bekas terbakar, kuku di jari tangannya berbentuk pisau lancip, memakai topi laken dan kaos bergaris-garis. Itulah ciri-ciri Freddy Krueger, makhluk yang hanya bisa muncul dan beraksi dalam mimpi buruk korban-korbannya dan pastinya dalam mimpi buruk para penonton bioskop.
Karakter Freddy Krueger ini dengan sempurna diperankan oleh Robert Englund (sekarang 67 tahun), sedangkan make up wajahnya dikerjakan oleh David Miller yang terinspirasi oleh korban kebakaran di sebuah ruang ICU rumah sakit.
Robert Englund
Robert Englund

10. Pennywise, dari film IT (1990)


Kalau ada anak-anak yang takut dengan badut, maka salah satu orang yang patut disalahkan adalah Stephen King, seorang master penulis novel horror yang terkenal. Kenapa begitu? Karena dia lah yang menciptakan karakter Pennywise, badut pembunuh dalam novelnya IT, yang kemudian ditampilkan dengan sempurna dalam film mini seri berjudul sama oleh sutradara Tommy Lee Wallace. Karakter Pennywise diperankan oleh Tim Curry (sekarang berusia 68 tahun), yang juga memerankan Roger Corwin dalam film Charlie’s Angels dan karakter Professor Oldman dalam film Scary Movie 2, serta karakter Mr. Hector dalam film Home Alone 2: Lost in New York.
Tim Curry
Tim Curry

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 10 Karakter Film Horror Paling Menyeramkan (Bagian 2)"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.