loading...

Daftar 7 Rahasia Yang Harus Dipegang Teguh

memegang rahasia
jangan bilang siapa-siapa
Apakah Anda sering tergoda untuk membicarakan persoalan yang terlalu pribadi? Berpikirlah dua kali sebelum Anda “membuka” masalah pribadi kepada orang lain. Masalah yang terlalu pribadi bisa jadi bumerang bagi diri sendiri.
Banyak orang beranggapan bahwa pasangan hidup, teman akrab dan saudara adalah tempat berbagai perasaan, termasuk masalah yang sangat pribadi. “Anggapan seperti itu keliru,” kata Psikolog Michael Broder, penulis buku The Art of Staying Together.
Dalam pandangannya, adalah lebih bijaksana bila seseorang tetap menjaga beberapa rahasia pribadi, bahkan terhadap pasangan hidup atau anak kandung. Sedikitnya, ada 7 rahasia pribadi yang harus dipegang teguh versi keranjingan info :

1. Hubungan Intim Suami-Istri

Banyak orang dengan enteng membicarakan soal hubungan intim dengan pasangannya. Hubungan seksual baik yang memuaskan, apalagi yang tidak memuaskan, merupakan masalah yang sangat pribadi yang pantang diceritakan kepada orang lain.
Umumnya, orang kurang menaruh respek pada orang yang membicarakan pengalaman ranjangnya. Bahkan, bisa-bisa Anda dituduh meremehkan pihak yang Anda ajak bicara.

2. Khayalan/Impian

Setiap manusia bisa jadi punya idola atau obsesi. Sangat mungkin, kita pernah berkhayal: alangkah bahagianya bila mempunyai pasangan seganteng si anu. Atau, alangkah beruntungnya bila menjadi pasangan si A yang miliarder. Berkhayal sih boleh saja, namun harus diingat, jangan sekali-kali Anda mengungkapkan “impian” itu pada orang lain. Kenapa? Bila Anda bicarakan pada pasangan, dia bisa rendah diri. Dan kalau Anda bicarakan pada teman Anda, Anda akan dicap “tak tahu diuntung” atau kekanak-kanakan.

3. Pengalaman Buruk di Masa Lalu

Jangan membuka aib Anda pada siapapun. Terlebih masalah perselingkuhan. Hati-hati, membuka rahasia seperti itu bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.
Bila ada seseorang yang memancing Anda membocorkan perilaku itu, jawab dengan singkat tapi tetap ramah.

4. Kisah Dengan Mantan Pacar

Bisa jadi cinta Anda pada pacar pertama tak pernah luntur. Namun kini, setelah Anda punya penggantinya, lupakan dia. Jangan pernah membicarakan dia pada pasangan Anda, pada anak atau siapapun.

5. Rahasia Titipan

Seringkali kita mendengar seseorang berpesan pada temannya, “Ini rahasia lho, jangan bilang sama orang lain!” Tapi, begitu si pemesan berlalu, yang dipesan menceritakan “rahasia” itu pada yang lain. Anehnya, juga dengan embel-embel, “Jangan bilang sama orang lain. Ini rahasia lho!”
Sebaiknya, kita memegang teguh janji kita untuk tidak menceritakan “rahasia” yang dititipkan teman kita pada orang lain.

6. Penghasilan/Kekayaan Pribadi

Gaji, penghasilan, kekayaan pribadi atau warisan merupakan masalah tabu yang tidak boleh diungkapkan pada orang lain.

7. Kehidupan Rumah Tangga

Peribahasa mengatakan, suara denting sendok garpu di meja makan kita jangan sampai terdengar tetangga sebelah. Artinya, apapun masalah rumah tangga, jangan sampai bocor ke luar rumah.
Anda kecewa pada suami, mertua atau saudara ipar? Bicarakan langsung dengan kepala dingin. Atau, bila Anda tak mau pusing-pusing, lempar ke keranjang sampah. Hindari membicarakan sikap buruk suami atau mertua. Terlebih pada orang tua dan saudara kandung Anda.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 7 Rahasia Yang Harus Dipegang Teguh"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.